Kamis, 23 Juli 2020

Sosialisasi operasi patuh mahakam 2020 jajaran sat lantas polresta samarinda



Polrestasamarinda.com - Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda  melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan terkait Operasi Patuh 2020 yang dilaksanakan serentak pada 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 di seluruh Indonesia termasuk di Kota Samarinda.

Selain memantau arus lalu lintas, Satlantas Polresta Samarinda juga melakukan pembagian masker terhadap pengendara Roda dua yang tidak menggunakan masker. Kegiatan ini dipusatkan di Persimpangan Hotel Mesra dengan menyasar kepada pengendara yang melintas, Kamis (23/07/2020).

Kasat Lantas Kompol Ramadhanil S.H S.I.K menjelaskan bahwa tujuan utama dari Operasi Patuh Mahakam 2020 kali ini adalah meliputi penyuluhan kepada seluruh elemen masyarakat akan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas.
Tidak lupa, Satlantas Polresta Samarinda juga mengkampanyekan adaptasi kebiasaan baru yang harus dilakukan oleh masyarakat, yakni menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Corona.

“Operasi Patuh 2020 yang digelar hari ini Kamis 23 Juli hingga 5 Agustus 2020, Kami perlu mensosialisasikan terlebih dulu kepada masyarakat,” jelasnya.
Dikatakan bahwa sosialisasi itu merupakan bentuk peringatan atau pemberitahuan kepada masyarakat bahwa sekarang jajaran Kepolisian melaksanakan yang namanya operasi patuh dengan target operasi adalah kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas dan protokol kesehatan.
“Untuk itu kami mengimbau bagi masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor agar menaati aturan lalu lintas serta protokol kesehatan,” ujar Kasat Lantas.

Selain menyampaikan imbauan keselamatan berkendara, personel Satlantas Polresta Samarinda juga membagikan masker bagi pengendara yang tidak menggunakan masker
“Saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka diharapkan pengendara juga wajib mengenakan masker, biasakan utamakan protokol kesehatan saat beraktivitas di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Sinergitas TNI Polri dan Fkpm Beserta Sandi Bhayangkara Disiplinkan Warga Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker Dalam Operasi Cipkon Dan Yustisi Covid 19

Sinergitas TNI Polri dan Fkpm Beserta Sandi Bhayangkara Disiplinkan Warga Masyarakat Yang Tidak Memakai Masker Dalam Operasi Cipkon Dan Yust...