Jumat, 24 Juli 2020

SINERGI TIGA PILAR SUNGAI PINANG EDUKASI DAN PENDISIPLINAN PROTOKOL KESEHATAN DI PASAR TRADISIONAL


Samarinda -- Polsek Sungai Pinang, Koramil Ilir 0901, Kel. Gunung Lingai Dan Kel. Sempaja Selatan, bersinergi berikan imbauan, edukasi dan pendisiplinan kepada warga masyarakat di Wilayah Kec. Sungai Pinang dan Kec. Samarinda Utara untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui Penerapan Protokol Kesehatan, Jumat (24/7/2020).

Penyampaian imbauan, edukasi dan pendisiplinan warga dipusatkan pada tempat-tempat keramaian warga masyarakat beraktifitas diantaranya Pasar Arum Jln. P.M. Noor Kel. Sempaja Selatan Kec. Samarinda Utara, Maha Benua Etam Swalayan dan Pasar Tumpah Rakyat Di Jln. Gunung Lingai Kel. Gunung Lingai Kec. Sungai Pinang Kota Samarinda.

AKP Budiarso Wakapolsek Sungai Pinang yang memimpin kegiatan, menjelaskan kegiatan penyampaian imbauan,  edukasi dan pendisiplinan bertujuan untuk mengingatkan serta menghimbau kepada masyarakat “ agar dapat menjaga kesehatan diri sendiri maupun keluarga dan orang lain dengan penerapan Protokol Kesehatan sehingga adaptasi kebiasaan baru dapat dijalankan dengan benar, selain menerapkan pola hidup besih dan sehat, wajib kiranya warga masyarakat memakai masker jika beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan,dan menjaga jarak aman dengan orang lain terutama di tempat-tempat umum seperti pasar tradisional dan pusat perbelanjaan, oleh karena itu pada hari ini Polsek Sungai Pinang, Danramil Ilir 0901 beserta Instansi Pemerintah Kel. Gunung Lingai dan Semapaja Utara bekerja sama dalam menyampaikan imbauan dan edukasi dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar tradisional tentang pentingnya pencegahan penyebaran COVID-19 melalui Penerapan Protokol Kesehatan " ungkap AKP Budiarso.


Selain dari penyampaian imbauan dan edukasi Sinergitas TNI-POLRI dan Instansi Pemerintah dalam giat ini juga membagikan masker kepada warga masyarakat yang ditemui belum memakai masker dengan alasan yang beragam, sebagai wujud nyata Pendisiplinan Warga Masyarakat dalam hal Penerapan Protokol Kesehatan yang ketat, masif dan benar.

Sebagian warga masyarakat yang menyaksikan giat penyampaian imbauan, edukasi dan pendisiplinan pun turut mendukung, dikarenakan kekhawatiran akan kurangnya kesadaran sebagaian warga masyarakat yang lain dalam menaati dan menjalankan Protokol Kesehatan dengan tidak memakai masker saat berada di luar rumah, sehingga harus disiplinkan, dan warga masyarakat juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Tiga Pilar, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Pihak Kelurahan yang bersedia menyambangi masyarakat untuk menyampaikan imbauan dan edukasi sehingga warga yang sudah menerapkan Protokol Kesehatan berkurang kekahawatirannya akan penyebaran COVID-19.

Tidak ada komentar:

Satlantas Samarinda Kembali Mengudara

  Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Kumala Samarinda, melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangka...