Senin, 06 Juli 2020

Rutin Polresrta Samarinda Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Setelah Apel Pagi


Polresta Samarinda - Sebagai upaya mencegah merebaknya virus corona (covid -19), serta untuk mengontrol kondisi kesehatan Personil, Tim Unit Kesehatan (URDOKES) Polresta Samarinda Rutin melakukan pemeriksaan suhu badan dan pengukuran tensi setelah melaksanakan apel pagi. Senin,(06/07/2020).Pemeriksaan ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi, dimana setiap anggota diperiksa suhu tubuhnya menggunakan termo infra red. Selain diperiksa suhu tubuh, personil juga diperiksa tensi tubuh dan selalu di berikan himbauan tentang protokol kesehatan.
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan pengawasan terhadap kondisi kesehatan anggota, Setiap pagi setelah pelaksanaan apel, anggota dilakukan pemeriksaan suhu badan secara rutin. “Pemeriksaan ini nantinya akan terus dilaksanakan setiap hari”, imbuhnya.Disamping itu dirinya juga mengingatkan kepada anggota yang apel pagi tersebut untuk selalu menjaga kebersihan diri, lingkungan dan ruang kerja dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak sosial ketika berkomunikasi serta selalu menggunakan masker sebagai keamanan diri dan orang lain guna mencegah penyebaran virus corona.Paur Kesehatan Polresta Samarinda AKP Drg. Sita resmi , menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tetep melaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Dan selalu menggunakan masker, sarung tangan serta kelengkapan lainnya bagi petugas medis. “Untuk personil kami tetap memberikan himbauan untuk selalu menjaga jajak (Physical Distancing) dan jangan berkerumun(Social Distancing)”, tutupnya.


Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...