Sabtu, 18 Juli 2020

Polsek Sungai Kunjang Semprot Antiseptik di Ruang-ruang Pelayanan Publik



Sabtu ( 18/7/2020) Polsek Sungai Kunjang – Mengantisipasi penyebaran virus covid-19 Dalam Adaptasi Kehidupan Baru, dengan melihat semakin bertambahnya Penderita yang positif Covid 19 serta penambahan jumlah Cluster yang terindikasi Covid 19 di Kota Samarinda, Polsek Sungai Kunjang menggelar kegiatan bersih-bersih di Lingkungan ruang kerja masing-masing Sat dan  Penyemprotan Disinfektan di ruang Pelayanan Publik.

Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari sebelum jam Kantor dimulai dan Setelah Jam Kantor atau jam 15.00 wib, sebagaimana yang dilaksanakan  pada Sabtu  (8/07/2020) di Polsek Sungai Kunjang.
 
Bersih-bersih dan penyemprotan Disinfektan dilaksanakan dalam rangka Pencegahan Penyebaran virus Covid 19  yang akhir-akhir ini makin bertambah Cluster serta Penderitanya.

Penyemprotan Disinfektan di lakukan di ruang Pelayanan Publik seperti SPKT, SKCK, Penjagaan, Ruang Tahanan, dengan sasaran lantai, dinding, pintu kaca, Meja, kursi, tempat duduk dan peralatan yang ada di ruang tersebut.

Di pintu masuk Polsek sudah terpasang tempat cuci tangan dengan air mengalir serta tersedia Hand Sanitizer dimaksudkan agar semua masyarakat yang datang ke Polsek Sungai Kunjang dalam Keadaan Steril dari virus apapun.

Sebelum Masyarakat yang hendak masuk ke Ruang Pelayanan yang dituju terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir agar streril dari bakteri dan masuk dalam keadaan bersih.

Kapolsek Sungai Kunjang Kompol BAMBANG BUDIYANTO, SH mengatakan bahwa gerakan bersih bersih dan penyemprotan disinfektan  ini merupakan upaya dari Polsek Sungai Kunjang dalam  antisipasi  resiko Penularan virus covid 19.

Karena setiap hari banyak masyarakat yang datang dan membutuhkan pelayanan Kepolisian dan melihat perkembangan yang ada setiap hari Penularan virus Covid 19 dan jumlah korban Suspect makin bertambah.

Menghadapi dan Memutus Mata Rantai  Virus Covid-19 yang menjadi Pandemi dunia ini diperlukan upaya Kesadaran Diri serta Gotong Royong dari tiap Personil Polri dalam melaksanakan Pelayanan Publik.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...