Rabu, 22 Juli 2020

Polresta Samarinda Kawal Pendistribusian BaLaSa untuk para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Samarinda yang terdampak Covid-19

Kegiatan Penyerahan Dukungan Bahan Pokok bagi Pelaku Usaha Parekraf yang terdampak Covid-19 di Kota Samarinda oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Bertempat di Aula Wira Pratama Lt. 2 Polresta Samarinda Jl. Slamet Riyadi Samarinda, Rabu (22/07/2020).

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menyalurkan bantuan bagi pekerja serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak COVID-19. Kali ini bantuan diberikan sebanyak 350 Paket BaLaSa (Bahan Lauk Siap Saji) kepada para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak di Kota Samarinda

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Yan Permana (Kasi Pemasaran Area IV A Pemasaran Pariwisata Reginal II Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI), AKBP Dedi Agustono, S.I.K, M.H (Wakapolresta Samarinda) kepada perwakilan pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif kota Samarinda, Dalam penyaluran bantuan juga akan mendapat pengamanan dari pihak Polresta Samarinda. 

Dalam Sambutannya Yan Permana mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Samarinda yang telah menyediakan tempat dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini, Balasa merupakan program dari Kementerian yang mana selama 3 bulan terakhir, sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang terdampak Covid-19.

Menurut laporan BPS, menurunnya jumlah wisatawan sudah dirasakan sejak Februari 2020 dan terus menurun sejalan dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di berbagai daerah. 

"Hal ini tentunya berdampak kepada aktivitas dan pekerjaan para tenaga kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Termasuk di Kota Samarinda”, Ucap Yan Permana. 

“Saya berharap bantuan ini dapat membantu pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif, Selain itu di kondisi seperti saat ini, seluruh asosiasi terkait diharapkan dapat saling bergotong royong serta saling memberikan semangat satu sama lain dalam menghadapi masa-masa sulit seperti ini”, Imbuhnya.

Dalam kesempatan ini Wakapolresta Samarinda juga menyampaikan Bahwa kami sangat mendukung kegiatan ini, karena selama pandemi Covid-19 banyak sektor yang mengalami dampak.

“Kami dari pihak Polri siap mengawal dalam proses penyaluran bantuan kepada penerima khususnya para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di wilayah hukum Polresta Samarinda”, Ucap AKBD Dedi

"Tentunya, kami berharap agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir, sehingga keadaan dapat kembali normal khususnya bagi industri pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat terdampak pandemi ini," Pungkasnya. 

Selanjutnya dilakukan Pelepasan Pendistribusian Bantuan sebanyak 350 paket oleh Wakapolresta Samarinda, Perwakilan Komisi X DPR RI, Perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Pariwisata Kota Samarinda untuk distribusikan secara langsung kepada para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di kota Samarinda.

Pendistribusian Bantuan Bahan Pokok dan Lauk Siap Saji (BaLaSa) ini didistribusikan dengan pengawalan dari Unit Patwal Sat Lantas Polresta Samarinda. 

Tidak ada komentar:

SINERGI TNI POLRI DAN OTORITAS BANDARA APT PRANOTO SAMARINDA, BERIKAN RASA AMAN DAN MONITORING PROTEKES DI LINGKUNGAN BANDARA

SINERGI TNI POLRI DAN OTORITAS BANDARA APT PRANOTO SAMARINDA, BERIKAN RASA AMAN DAN MONITORING PROTEKES DI LINGKUNGAN BANDARA Polsek Sungai ...