Minggu, 12 Juli 2020

Penyemprotan disinfektan serentak di kota samarinda



Polresta Samarinda - Penyemprotan Disenfektan serentak di fasilitas sekolah se kota Samarinda guna sebagai Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Agar Tidak Semakin Meluas Dan Berkembang yang bisa menjadi Gangguan Terhadap Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat Di Kota Samarinda Terus Dilaksanakan Oleh Polresta Samarinda dan Pemerintah kota Samarinda. Minggu,(12/07/2020)


Sebelumnya Polresta Samarinda dan TNI serta pemerintah kota samarinda telah melaksanakan penyemprotan disenfektan dengan Beberapa Sasaran Lokasi Seperti Tempat Pelayanan Publik, Fasilitas Pendidikan, Tempat Ibadah, Pemukiman Masyarakat Dan Gedung Serta Fasilitas Perkantoran.


Kemudian Pemberian Himbauan Terkait Upaya Pencegahan Dan Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 (Corona) Juga Telah Dilaksanakan Melalui Patroli Rutin. Himbauan Yang Diberikan Antara Lain Meliputi Ajakan Untuk Senantiasa Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan, Kurangi Aktifitas Diluar Rumah, Tetap Tenang Dan Jangan Panik, Tingkatkan Kewaspadaan, Mengikuti Himbauan Resmi Yang Dikeluarkan Oleh Pemerintah Pusat, Dan Tidak Ikut Menyebarkan Informasi Yang Tidak Jelas Sumbernya Yang Dapat Menimbulkan Gejolak Ditengah Masyarakat.




Kini, Upaya Pencegahan Kembali Dilakukan Oleh Polresta Samarinda dengan Bekerjasama Bersama Pemerintah Kota Samarinda,TNI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Relawan Kota Samarinda, Dan Stakeholder Lainnya Dengan Menggelar Penyemprotan Disinfektan Serentak di fasilitas sekolah se kota samarinda.


Terlebih Dahulu Dilaksanakan Apel Persiapan Pelaksanaan Penyemprotan Desinfektan serentak dihalaman Mapolresta Samarinda yang di ikuti oleh personil polresta samarinda,bhabinkamtibmas,dan relawan se kota Samarinda yang telah di lengkapi dengan alat untuk melakukan penyemprotan cairan disenfektan.




Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI, dalam amanatnya kapolres menyampaikan "Bahwa apel gelar pasukan yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka penyemprotan desinfektan serentak pada fasilitas pendidikan Se-Kota Samarinda menjelang dimulainya tahun ajaran baru, Kita sangat prihatin pada saat pandemi ini masih banyak masyarakat yang menganggap remeh tidak memperhatikan protokol kesehatan". Ucap kapolres.


"Mari kita bersama sama memberikan himbauan dan pengertian kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan hidup sehat, guna memutus rantai penyebaran covid-19 di kota samarinda, Kita harus selalu waspada, tidak lengah dan abai terhadap lingkungan kita, karena saat sekarang ini masyarakat sudah kurang memperhatikn protokol kesehatan". tegas kapolres.


Adapun target penyemprotan hari ini adalah 200 titik sekolah yang ada di Kota Samarinda.

Tidak ada komentar:

Talkshow Satlantas Samarinda di Radio Suara 91,7FM

Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Suara Samarinda 91.7 FM  melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang meng...