Selasa, 28 Juli 2020

Pengamanan Penyerahan Syarat Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda 2020


POLSEK SAMARINDA ULU - Kegiatan Pengamanan Penyerahan Syarat Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan Bapaslon Parawansa Assoniwora, Sp, Pd, MA - Ir. Markus Taruk Allo dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020 bertempat di Jl. Ir. H. Juanda No. 18 Kel. Air Putih Kec. Samarinda Ulu ( Kantor Kpu Kota Samarinda) di Pimpin Kapolsek Samarinda Ulu Akp Ricky Ricardo Sibarani, SH. Senin (27/7). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Firman Hidayat, S.Sos (Ketua KPU Samarinda), Dwi Haryono, S.Sos, M.Si (Komisioner KPU Samarinda), Ikhsan Hasani, SP (Komisioner KPU Samarinda, Nina Mawardah, S. Hi (Komisioner KPU Samarinda), Uni Eka Wirawati, SH (Sekretatis KPU Kota Samarinda), Abdul Muin, S.Sos (Ketua Bawaslu Samarinda), Imam Sutanto, SHI (Komisioner Bawaslu Samarinda), Daini Rahmat, SE (Komisioner Bawaslu Samarinda), Ana Siswanti Rahayu (Komisioner Bawaslu Samarinda), Muhaimin, SH (Komisioner Bawaslu Samarinda) , Dhani Rakhmadi, SH (Korsek Bawaslu Samarinda), Parawansa Assoniwora (Bakal Calon Walikota), Markus Taruk Allo (Bakal Calon Wakil Walikota), Suratna (Timses), Agustinus (Timses), Yaben (Timses), Siprianus (LO) dan 15 orang Timses lainnya. 

Dalam Pertemuan ini Firman Hidayat, S. Sos (Ketua KPU Kota Samarinda) Malam hari ini merupakan hari terakhir utk pasangan perseorangan yang belum memenuhi syarat dukungan minimal untuk menyerahkan dukungan perbaikannya. Berdasarkan hasil Rapat Pleno, bahwa Bapaslon Parawansa Assoniwora - Markus Taruk Allo mengalami kekurangan sebanyak 43.238 dukungan, jumlah tersebut setelah dikali 2 dari jumlah kekurangan yang semestinya. Sampai terakhir input Silon, bahwa data dukungan sdh melampaui batas minimal yg harus diserahkan yaitu 46.377 dukungan. Bahwa Proses skrg agak lebih ketat berbeda pada tahap awal, setiap tahap bisa mengugurkan, namun metode dan pola pemeriksaan / Verifikasi sama seperti yang awal tidak ada perubahan. Setelah ini, kita akan melakukan penghitungan selama 24 jam di Aula KPU Kota Samarinda, karena batas akhirnya penghitungan dan pemeriksaan berakhir pada tanggal 28 Juli 2020 pukul 24.00 Wita. KPU Kota Samarinda telah mempersiapkan personel yang dibagi beberapa shift karena kami akan melakukan Penghitungan tanpa jeda. 

Abdul Muin, S. Sos (Ketua Bawaslu Kota Samarinda) juga menyampaikan Bahwa malam ini merupakan malam terakhir penyerahan syarat dukungan calon perseorangan. Angka yang diserahkan juga cukup signifikan bahkan melebihi dari jumlah yang seharusnya diserahkan kepada KPU Kota Samarinda. Kewenangan kami adalah melakukan pengawasan, maka dimohon kerjasamanya dan dukungannya kepada Bapaslon Parawansa Assoniwora - Markus Taruk Allo. Proses tahapan harus selalu dilakukan Pengawasan oleh Bawaslu Kota Samarinda untuk memastikan Pilwali bener-bener berjalan secara Demokratis. 


Tanggapan dari Parawansa Assoniwora (Bakal Calon Walikota Samarinda) Alhamdulillah kami bisa memenuhi 46.377 dukungan, mungkin dengan waktu yang sangat singkat rasanya tidak mungkin kami bisa memenuhi kekurangan trb, namun kami menyadari dari awal sehingga kita telah mempersiapkan kekurangan sudah sejak lama. Secara pribadi dan tim kami telah berdiskusi panjang terkait masalah bagaimana menggalang Dukungan ini dan alhamdulillah setelah dalam verifikasi faktual kemarin kami juga ada hasilnya. Bahwa dukungan ini bukan dukungan yang kami kumpulkan dalam waktu yang sangat singkat sekali dan ini juga merupakan hasil perjuangan kami semua. Terima kasih buat teman-teman Samarinda Berani yang sampai hari ini masih kemudian komitmen dalam pergerakan yang kami lakukan. Saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa saya berpikir kenapa saya memilih pada malam hari ini hari terakhir karena jujur saja kami baru selesai input SILON setelah Maghrib tadi. Kita menyusun rencana ini permintaan dari KPU bahwa data kami itu harus sesuai dengan SILON, maka kami berusaha semaksimal mungkin untuk mempermudah perhitungannya. Kami telah berusaha yang terbaik dan insya Allah ke depannya kita juga akan berusaha bagaimana kemudian apa yang kami harapkan bisa tercapai dengan baik. 

Adapun Jumlah Dukungan Perbaikan yang diserahkan dan sebarannya dengan TOTAL Dukungan yang diserahkan sebanyak 46.377 Dukungan . Serta Dokumen / Berkas yang diserahkan oleh Bapaslon kepada KPU Kota Samarinda Form model B.1 KWK (Surat Pernyataan Dukungan Input ke apk SILON ), Form B.1.1 KWK (Surat Pernyataan Dukungan hasil Print Out SILON) ,Form B.2 KWK (Rekapitulasi Jumlah Dukungan) . 

“Selama dilakukan proses Penyerahan Syarat Dukungan Perbaikan Calon Perseorangan Bapaslon Parawansa Assoniwora, Sp, Pd, MA - Ir. Markus Taruk Allo dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020 berjalan dengan aman", Ucap Akp Ricky Ricardo Sibarani, SH. 

HUMAS POLSEK SAMARINDA ULU

Tidak ada komentar:

Kapolsek Samarinda Seberang Sambangi Tokoh Agama

Silahturahmi Polsek Samarinda Seberang ke tokoh Agama mendukung Pilkada serentak 2020 untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang aman...