Senin, 27 Juli 2020

Pemeriksaan berkala T.A 2020 polresta samarinda



Polrestasamarinda.com - Mengantisipasi sejak dini dari berbagai serangan penyakit terlebih pada saat pandemi Civid 19 ini, Polresta Samarinda rutin mengikuti pemeriksaan kesehatan. 


Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat dan prima serta memaksimalkan pelaksanaan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Karena Tubuh yang kuat badan pikiran yang sehat salah satu penunjang kinerja yang efektif.


Bertempat di Aula Wira Pratama polresta samarinda melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala yang diikuti oleh Personil polresta samarinda dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Senin, (27/07/2020).


Kegiatan pemeriksaan berkala ini diselenggarakan oleh Ur Dokkes polresta samarinda beserta tim laboratorium klinik kimia farma, kepada seluruh Personil Polresta samarinda dimana kegiatannya meliputi pemeriksaan Gigi, Urine, Darah, EKG Jantung, Keswa serta Rontgen.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI menjelaskan “Pemeriksaan kesehatan berkala ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara dini diantisipasi dan diobati”, tuturnya.


Menurut AKP drg. Sita resmi, Paur Kes Polresta samarinda mengatakan untuk mengetahui kesehatan jantung para personil, maka dilakukan EKG yg dibagi menjadi 2 golongan, usia personil dibawah 41 tahun cukup dengan EKG, sedangkan diatas 41 tahun ditambah dengan Treadmill.


Lanjut dikatakan, “kegiatan pemeriksaan berkala ini berlangsung selama 2 hari dan hasil akan di kirim ke laboratorium klinik kimia farma untuk di proses lebih lanjut”, pungkas nya.

Tidak ada komentar:

Kapolsek Samarinda Seberang Sambangi Tokoh Agama

Silahturahmi Polsek Samarinda Seberang ke tokoh Agama mendukung Pilkada serentak 2020 untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang aman...