Rabu, 22 Juli 2020

Patroli Sabhara Terus Gencarkan Imbauan Adaptasi Kebiasaan Baru


Samarinda- Tidak bosan bosannya ditengan Pandemi Covid 19 Regu Patroli 901 Satuan Sabhara Polresta Samarinda laksanakan patroli dialogis di seputaran Kota Samarinda guna mengantisipasi 4C dan kriminal lainnya serta melaksanakan himbauan tentang Adaptasi Kebisaan Baru, Selasa (21/7/2020).

Kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Brigpol M. Yusuf beserta rekan satu regunya selain melaksanakan tugas pokok kepolisian mereka juga turut andil dalam rangkan pencegahan dan memutus rantai virus corona dengan menghimbau di pusat pusat keramaian seperti cafe, warung-warung kopi, dan toko-toko yang menjadi tempat berkumpunya orang. 

Dalam himbauannya, Petugas Patroli mengatakan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan dilingkungannya, disamping itu agar dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, tetap mematuhi dan disiplin dengan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dengan menggunakan masker, menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain serta membiasakan diri mencuci tangan setiap saat dengan menggunakan sabun ataupun hand sanitizer dan bila tidak enak badan lebih baik dirumah saja.

Selain itu petugas patroli juga menghimbau kepada pemilik cafe dan toko untuk selalu melakukan penyemprotan desinfektan secara berkala, mengukur suhu tubuh pengunjung, dan menyiapkan tempat cuci tangan. 

Ditempat terpisah, Kasat Sabhara Polresta Samarinda Kompol Hari Widodo, S.H., mengatakan bahwa patroli dialogis yang dilaksanakan sebagai bentuk upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polresta Samarinda sekaligus berperan aktif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Samarinda, tuturnya.

Tidak ada komentar:

TEKAN PENYEBARAN COVID-19, POLSEK SUNGAI PINANG PERKETAT PENJAGAAN KENDARAAN

  Polsek Sungai Pinang - Hingga hari ini Sabtu (18/09/2021), Petugas gabungan Posko Penyekatan Di Perbatasan Kelurahan Sungai Siring dan Mua...