Sabtu, 18 Juli 2020

Patroli gabungan beri himbauan covid 19



Polrestasamarinda.com – Guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19), Polresta Samarinda melaksanakan patroli gabungan dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun di wilayah Kota Samarinda, Sabtu (18/07/2020).


Dalam Kegiatan Patroli gabungan ini di ikuti oleh Personel Polresta Samarinda, personil Kodim 0901/SMD, BPBD Kota Samarinda dan personel Satpol PP.


Sebelum Melaksanakan Patroli gabungan didahului dengan Apel di depan Lamin etam atau simpang BPU jl. Gajah Mada Kec. Samarinda Ulu yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polresta Samarinda Kompol Nono Rusmana S.E .

Dalam sambutannya Kasat Binmas Kompol Nono Rusmana menjelaskan "untuk patroli gabungan malam ini sasarannya adalah Tepian sepanjang jalan Gajah Mada yang menjadi tempat berkumpulnya warga Samarinda pada saat malam hari kita beri himbauan tentang protokol kesehatan covid 19 secara humanis kepada pedagang dan pengunjung" jelas kasat.


Dalam Patroli tersebut kita tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada masyarakat yang sedang nongkrong dan pedagang yang berjualan di sekitar Tepian agar selalu menjaga jarak serta memperhatikan protokol kesehatan,dan selalu menggunakan masker bagi masyatakat apabila keluar rumah.


Dalam situasi pandemi virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya Kota Samarinda Polresta Samarinda bersama tim Gabungan terus melakukan upaya penghimbauan kepada warga nya, selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan dengan menggunakan sabun atau dengan pembersih lainya, Saling menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat berada di luar rumah.


Selain itu Patroli gabungan ini untuk meminimalisir gangguan kamtibmas di tengah wabah corona ini agar tidak terjadi tindak kriminal dan lebih menyadarkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona.



“ virus corona ini tidak bisa kita anggap sepele, kita harus tetap jaga kesehatan dan kebersihan di sekitar karna virus corona ini penyebarannya sangat cepat apabila kita tidak menerapkan social distancing maupun physical distancing” ujar Kasat Binmas saat memhimbau warga yang berkerumun.


Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu upaya Polri dalam mendukung kegiatan Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa akan tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan selalu menggunakan masker pada saat aktivitas di luar rumah,” pungkasnya.



Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman S.I.K M.si mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda Khususnya untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.


“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur arif budiman .

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...