Sabtu, 25 Juli 2020

PATROLI DIALOGIS POLSEK SUNGAI PINANG RUTIN SAMPAIKAN IMBAUAN KAMTIBMAS


Samarinda -- Sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelindung Masyarakat Personel Polsek Sungai Pinang rutin melaksanakan Patroli Dialogis menyambangi warga masyarakat dimana warga masyarakat menjalankan rutinitas, selain melaksanakan Patroli di tempat-tempat yang dianggap rawan tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Sungai Pinang, Sabtu (25/7/2020).

Tujuan dari Patroli Dialogis tersebut adalah sebagai antisipasi tindak kriminalitas dan gangguan Kamtibmas lainnya sekaligus berdialog mengedukasi masyarakat secara masif dan terus menerus, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah adaptasi kebiasaan baru (AKB) di masa pandemi Covid-19 pada saat ini.

Pada kesempatan itu, Personel Polsek Sungai Pinang menggunakan kendaraan dinas roda empat Polsek Sungai Pinang mengimbau masyarakat agar selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sehabis melakukan aktifitas dan menjaga jarak aman 1-2 meter jika berinteraksi dengan orang lain dengan sasaran warga yang berada di Pemukiman, Warung/ Rumah Makan maupum tempat umum.


“ Diharapkan, dengan pelaksanaan Patroli Dialogis secara rutin, serta penyampaian imbauan dan edukasi secara masif kesadaran warga masyarakat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru melalui penerapan Protokol Kesehatan dapat ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi warga masyarakat yang apatis dan tidak perduli dengan kesehatan diri maupun orang lain dimasa Pandemi Covid-19 ini, serta dapat memberikan rasa aman bagi warga yang melaksanakan rutinitas sehari-hari”, tutur   Kanit Sabhara Polsek Sungai Pinang AKP Endang Sairi ".

Kami juga berharap, " terjalinnya komunikasi yang baik antara Polri dan warga masyarakat, dimana situasi kamtibmas yang aman dan kondusif dapat terwujud di Wilayah Hukum Polsek Sungai Pinang ", pungkas AKP Endang Sairi.

Tidak ada komentar:

Kapolsek Samarinda Seberang Sambangi Tokoh Agama

Silahturahmi Polsek Samarinda Seberang ke tokoh Agama mendukung Pilkada serentak 2020 untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang aman...