Kamis, 23 Juli 2020

Ops Patuh Mahakam 2020 Sat Lantas Polresta Samarinda



Samarinda - Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda membagikan brosur himbauan tertib berlalu lintas yang berisikan penggunakan Helm dan masker kepada pengendara kendaraan roda dua di persimpangan jalan Kota Samarinda diantaranya di Simpang A.Yani, simpang air putih, simpang mesra dan simpang anggur, Kamis (23/7/2020) pagi tadi.

Kegiatan ini melibatkan hampir seluruh anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Samarinda setiap pagi saat melakukan kegiatan Gatur Lalu Lintas dan bertujuan untuk mengingkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan keselamatan berlalu lintas dan selalu berhati-hati dalam berkendara serta terkait pencegahan virus covid 19 dengan memperhatikan protokol kesehatan yakni menggunakan masker ketika harus bepergian keluar rumah.

Selain itu anggota Sat Lantas juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang marka physical diatancing yang sudah dibuat beberapa hari yang lalu sebagai salah satu upaya penyebaran virus covid 19.



Anggota dilapangan tidak lupa juga menyampaikan himbauan kepada pengendara kendaraan untuk melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK, bagi pengendara sepeda motor diharapkan untuk menggunakan helm yang berstandar SNI dan bagi pengemudi mobil harus menggunakan safety belt (sabuk pengaman), kata Kompol Ramadhanil, S.H, S.I.K. Kasat Lantas Polresta Samarinda.

“Pengendaran Sepeda Motor juga harus tetap menyalakan lampu utama pada siang hari dan malam hari dan tidak lupa selalu menggunakan masker”, terang Kasat Lantas.
Hal ini untuk menekan jumlah kecelakaan agar tidak ada korban jiwa maupun harta benda sehingga terciptanya kamseltibcarlantas yang baik di Kota Samarinda.


Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...