Sabtu, 25 Juli 2020

Cipkon gabungan skala besar di wilayah hukum polresta samarinda



Samarinda- Jelang Pemilihan Umum Walikota dan Wakil Walikota Samarinda Tahun 2020, Polresta Samarinda gelar kegiatan Ops Cipta Kondisi dengan sasaran Curat, Curanmor, Sajam dan Penyakit Masyarakat lainnya bersama dengan gabungan TNI Kodim 0901 Samarinda dan Sat Pol PP Kota Samarinda (25/7/2020).

Kegiatan ini diawali dengan apel pengecekan pasukan yang dilaksanakan pukul 21.30 Wita bertempat di depan Musium Taman Samarendah yang dipimpin oleh Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso, S.H., S.I.K., M.H.



Kegiatan yang melibatkan 156 Personel Polresta Samarinda dan dilaksanakan juga oleh Polsek di setiap kecamatan di Kota Samarinda ini untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana yang dinilai meresahkan masyarakat dan mengganggu stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polresta Samarinda. 

Menurut Kabag Ops Polresta Samarinda Kompol Erick Budi Santoso, S.H., S.I.K., M.H., kegiatan operasi cipta kondisi ini digelar secara serentak di wilayah hukum Polresta Samarinda atas perintah langsung Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K., M.Si., guna meningkatkan pemeliharaan kamtibmas.



“Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam berbagai bentuk, antara lain dengan mengadakan razia kendaraan pada ruas jalan tertentu, serta memberikan himabauan agar masyarakat disiplin Protokol Kesehatan Covid-19, patroli dialogis ke tempat-tempat rawan seperti objek vital dengan sasaran patroli skala besar antisipasi lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Kapolsek Samarinda Seberang Sambangi Tokoh Agama

Silahturahmi Polsek Samarinda Seberang ke tokoh Agama mendukung Pilkada serentak 2020 untuk ciptakan situasi Kamtibmas yang aman...