Selasa, 21 Juli 2020

Bhabinkamtibmas Polsek Samarinda Kota Sosialisasi Himbauan Karhutla Kepada Warga Binaan


Di Sela kegiatan himbauan menuju Adaptasi kebiasaan baru Guna memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Unit Binmas Polsek Samarinda Kota  mengadakan Pembinaan dan Penyuluhan Terkait tentang  KARHUTLA  Cegah/ Stop Kebakaran lahan dan hutan dengan Pasang Spanduk, Selasa(21/07/2020).Kegiatan Binluh dipimpin langsung Ps. Kanit Binmas Polsek Samarinda Kota IPDA IGK ARYA P didampingi AIPDA   PARYANTO   Bhabinkamtibmas Kel. Makroman Serta menggandeng Babinsa dari Koramil Ilir SERMA ISWANDI dan Staf/ Satpol PP Kel.Makroman.Dalam melaksanakan pembinaan dan penyuluhan Terkait tentang  KARHUTLA  Cegah/Stop Kebakaran lahan dan hutan yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan bencana alam di daerah hukum Posek Samarinda Kota seperti bencana banjir, tanah longsor serta larangan membakar hutan  dan lahan (Karhutla).Selain mensosialisasikan , juga menyampaikan perihal keamanan dan ketertiban lingkungan kepada masyarakat di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) dengan cara jaga jarak, menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah.

Ps. Kapolsek Samarinda Kota AKP M ALDY HARJASTYA S.E, SIK melalui Ps Kanit Binmas IPDA IGK ARYA P menerangkan pembinaan dan penyuluhan melalui Satpol PP Berserta Staf Kelurahan lebih efektif disaat Pandemi Covid-19 ini dengan kerja sama ini diharapkan para Satpol PP menyampaikan kepada warga setempat,  sekaligus memantau aktivitas masyarakat terkait bencana alam, terutama larangan membakar hutan dan lahan."Diharapkan kesadaran dan peran serta masyarakat dalam menanggulangi bencana alam baik, banjir, longsor terutama masalah kebakaran hutan dan lahan,” harap  Ps Kapolsek Samarinda Kota AKP M ALDY HARJA SATYA S.E, S.IK.


Tidak ada komentar:

Dialog Interaktif Polsek Samarinda Kota

Polresta Samarinda kembali mengudara di Radio  Suara mahakam 101.1 FM  melalui Polsek Samarinda Kota dengan program siaran Dialog Interaktif...