Jumat, 26 Juni 2020

Puncak baksos serentak dalam rangka hari bhayangkara ke 74



Samarinda – Polresta Samarinda ~  Bertempat di Lapangan apel Mako Polresta Samarinda,Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI melepas tim bakti sosial (Baksos) secara serentak yang merupakan kegiatan puncak dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-74 yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” dengan memperhatikan protokol kesehatan, Jumat (26/6/2020).


Dalam kegiatan ini di dampingi oleh Wakapolresta Samarinda AKBP Dedy Agustono S.I.K M.H dan Para Pejabat Utama serta Personil Polresta Samarinda.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI , saat membacakan amanat Kapolri, Jenderal Pol Idham Azis, mengatakan, peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini sungguh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.


“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia. Dampak sosial ekonomi maupun keamanan yang timbul akibat ini perlu kita antisipasi dengan baik,” tegas Kapolres.


Ditambahkan Kapolres, Polri sebagai alat negara yang bertugas memelihara Kamtibmas harus senantiasa hadir untuk masyarakat, terlebih dalam masa sekarang ini.


“Saya ingin menekankan kembali bahwa Polri harus hadir di tengah-tengah masyarakat kita. Bekerja baik saja belum tentu nilai baik oleh masyarakat, apalagi tidak baik. Oleh karena itu teruskanlah berbuat kebaikan,” tegas Kapolres.

Selanjutnya Kapolresta Samarinda, menjelaskan Hari ini memang puncak dari rangkaian hari Bhayangkara. Jadi khusus hari Bhayangkara, bakti sosial ini sudah Kita laksanakan dari hari - hari sebelumnya.


” 700 Paket Sembako ini akan diantar langsung secara door to door oleh personil Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan satuan fungsi lainnya , kepada warga yang terkena dampak Covid-19". Jelas kapolres.


Selain itu Kapolresta Samarinda langsung memberikan paket sembako di lapangan apel mako polresta samarinda kepada 3 warga yang tergolong sebagai tukang gali kubur , marbot masjid dan penjaga makam.




Sementara salah satu warga yang menerima bantuan paket sembako Bapak Ramli mengucapkan terima kasih kepada Polresta Samarinda atas bantuan yang diterimanya semoga di hari bhayangkara yang ke 74 ini polri sukses selalu semakin di cintai masyarakat dan “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” , bantuan ini sangat berharga buat kami ditengah kesulitan ekonomi saat ini.






Tidak ada komentar:

3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota) Giatkan Himbauan dan Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020, Di Sepanjang Jl.KH. Khalid

3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota) Giatkan Himbauan dan Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun ...