Jumat, 12 Juni 2020

Program ketahanan pangan nasional



Polresta Samarinda - Polsek Samarinda Kota melaksanakan kegiatan program wujudkan ketahanan pangan nasional ditengah pandemi covid-19 dan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.Si telah memerintahkan jajarannya untuk pembudidayaan ikan dan sayuran bersama kelompok tani, dalam rangka ketahanan pangan guna menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19. Jumat (12/06/2020).


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa,memberikan tips/cara tentang program peduli ketahanan pangan dengan cara budidaya sayuran dan ikan terkait dampak dari mewabahnya COVID-19 yang saat ini sedang berkembang, budidaya sayuran dan pembesaran ikan bersama warga kelompok tani.


Sementara itu, Kapolsek Samarinda kota Kompol Yuliansyah, S.H., S.I.K “Dalam rangka peduli ketahanan pangan meliputi sayuran dan budidaya ikan dengan merangkul kelompok tani wilayah polsek samarinda kota, hal tersebut dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19, Kami bekerja sama dengan keelompok tani untuk mendukung ketahanan pangan, sehingga roda perekonomian tetap berputar terutama di kota samarinda".




Kapolsek samarinda kota menerangkan dan memberi tips/cara untuk membudidaya ikan dan sayuran dengan mudah, untuk sayuran kita gunakan dengan cara hidroponik dengan menggunakan bahan-bahan bekas seperti tempat air mineral,dan untuk budidaya ikan kita memakai jenis ikan lele karna sangat mudah untuk di budidaya dan memberi makan karna ikan lele ini untuk makan nya tidak repot,selain itu jumlah budidaya ikan di dalam kolam  terpisah sebanyak 1000 bibit ikan lele dan 1000 ikan siap panen , sedangkan untuk sayuran lahan yang tersedia seluas setengah hektare, dengan berbagai jenis sayuran seperti lombok. Selain itu juga personil kami membantu kelompok tani untuk menggemburkan lahan dengan menggukan traktor kecil. Dalam jangka waktu dekat sayuran tersebut sudah dapat dipanen sedangkan ikan dapat dipanen dalam jangka waktu sekitar 3 bulan. Ungkap kapolsek.


Tentunya hasil program ini mampu dijadikan percontohan kepada seluruh masyarakat kota samarinda dan seluruh Anggota Polsek dengan tujuan mensejahterakan seluruh anggota, serta warga masyarakat di kota samarinda.



Tidak ada komentar:

Patroli Rutin Berikan Himbauan Tentang Covid-19

Polresta Samarinda – Personil Polresta Samarinda terkesan tidak mengenal lelah “jiwaragaku untuk Indonesia” itu yang disampaikan Kapolresta ...