Rabu, 24 Juni 2020

Kapolresta Samarinda Hadiri Pencanangan WBK dan WBBM Badan Pusat Statistik Prov. Kaltim

Samarinda – Kapolresta Samarinda Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), bertempat di Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Kalimantan Timur Jl. Kemakmuran, Kota Samarinda, Rabu (24/6/20).

Pencanangan ini dilaksanakan di Kantor BPS Provinsi Kalimantan Timur diikuti oleh seluruh kantor BPS kabupaten dan kota se Provinsi Kalimantan Timur dari masing-masing daerah secara virtual.

Dalam kegiatan itu, Mewakili Kapolda Kalimantan Timur Irjen. Pol. Drs. Muktiono, S.H., M.H., Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si menghadiri Acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tersebut.

Dalam sambutannya Kepala BPS Provinsi Kaltim Anggoro Dwithjahyono menyampaikan “Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah BPS Prov Kaltim dan Kab/Kota se Kaltim merupakan komitmen BPS dalam membentuk wilayah yang bersih dan bebas dari perilaku korupsi”, Ucapnya.

“Pembangunan Zona Integritas juga merupakan bagian dari Percepatan Reformasi Birokrasi yang terkait erat dengan perubahan budaya kerja dan peningkatan pelayanan public”, Imbuhnya.


Setelah itu Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si. memberikan arahan kepada para hadirin bahwa atas nama Pemprov dan masyarakat Kaltim menyambut baik atas Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di wilayah BPS Prov Kaltim dan Kab/Kota se Kaltim.

“Semoga pencanangan WBK dan WBBM ini, BPS Kaltim semakin profesional dan berintegritas serta dapat menjadi momentum kebangkitan untuk memberantas korupsi khusunya di wilayah Kaltim”, Ucap Gubernur Kaltim sembari menutup arahannya.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si mengucapkan selamat untuk BPS Provinsi Kaltim yang mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).


"Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM merupakan sebuah komitmen yang harus diwujudkan oleh siapa saja yang berada di dalamnya, dalam hal ini seluruh jajaran BPS Provinsi Kaltim”, kata Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si.

Kesempatan itu, Kapolresta Samarinda berharap melalui pencanangan itu agar pelayanan BPS yang cepat dan birokrasi yang responsif serta tidak berbelit-belit, menjadi idaman dan harapan seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kalimantan Timur.

"Terlebih, statistik dengan data yang valid adalah kunci dan menjadi dasar dalam melaksanakan program pembangunan”, pungkasnya.

“Tidak Lupa saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Samarinda khususnya, memasuki era New Normal ini untuk dapat tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker, rajin mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas dan menjaga jarak agar dapat mengurangi resiko penyebaran Virus Corona”, Ucap Kapolresta Samarinda.


Tidak ada komentar:

Patroli Rutin Berikan Himbauan Tentang Covid-19

Polresta Samarinda – Personil Polresta Samarinda terkesan tidak mengenal lelah “jiwaragaku untuk Indonesia” itu yang disampaikan Kapolresta ...