Sabtu, 13 Juni 2020

Kapolresta dan forkopimda kota samarinda mengunjungi kampung tangguh tepian bumi rindang luhur



Samarinda – Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI bersama Dandim 0901/SMD Kolonel TNI Tomy Kalo Utomo Msc dan Walikota Samarinda H. Syaharie Jaang, SH, M.Si mengunjungi Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur Tanggap Covid-19 dan Ketahanan Pangan di Jl. HM. Rifaddin Kel. Loa Janan Ilir Kec. Samarinda Sebrang , Sabtu (13/06//2020).

Kampung Tangguh Tepian Bumi Rindang Luhur Kel. Loa Janan Ilir Kec. Samarinda Seberang dipilih Forkopimda Samarinda karena dianggap memiliki Sumber Daya Alam (SDA) berupa tanaman serta budidaya usaha kecil Ikan Nila dan Ikan lele.

Adapun tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk mengoptimalkan Kampung Tangguh Covid -19 dan Mewujudkan ketahanan pangan bersama-sama dengan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 dan Menuju relaksasi kota Samarinda yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat kota Samarinda.



Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K M.SI menjelaskan "bahwa di sisi lain kegiatan tersebut bertujuan untuk mendukung kinerja Polri dalam melayani masyarakat khususnya selama Pandemi Covid-19 , Terkait dengan wabah covid-19 dan sampai saat ini kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan yaitu sosial distancing, pisycal distancing, wajib masker dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir, Kita hidup pada jaman ini karena atas kehendak Allah, maka dari itu kita harus selalu siap menghadapi berbagai tantangan wabah covid-19 ini, salah satunya melalui program pemerintah yaitu pendirian kampung tangguh tersebut. Kampung Tangguh ini cukup strategis fungsi dan perannya ke depan. Kami berharap dengan hadirnya Kampung Tangguh ini juga menjadi sarana yang efektif untuk membangun keluarga yang tangguh khususnya di seleuruh Kota Samarinda". Tutup kapolres.


Tidak ada komentar:

Patroli Rutin Berikan Himbauan Tentang Covid-19

Polresta Samarinda – Personil Polresta Samarinda terkesan tidak mengenal lelah “jiwaragaku untuk Indonesia” itu yang disampaikan Kapolresta ...