Sabtu, 13 Juni 2020

Kapolresta dan forkopimda kota samarinda melaksanakan program ketahanan pangan nasional



Polresta Samarinda bersama Forkopimda Kota Samarinda melaksanakan kegiatan demi wujudkan program ketahanan pangan nasional ditengah pandemi covid-19 dan menuju new normal atau tatanan kehidupan baru.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.Si telah menyiapkan berupa lahan pembudidayaan ikan dan sayuran bersama masyarakat Kelompok Tani Karya Tani Makmur di keluruhan tani aman kecamatan samarinda seberang, dalam rangka program ketahanan pangan nasional guna menuju New Normal dimasa pandemi COVID-19. Sabtu (13/06/2020).

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.Si menjelaskan bahwa,memberikan tips/cara tentang program peduli ketahanan pangan budidaya sayuran dan ikan terkait dampak dari mewabahnya COVID-19 yang saat ini sedang berkembang, budidaya sayuran dan pembesaran ikan ini adalah untuk membantu ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 bersama warga Kelompok Tani Karya Tani Makmur .



“Dalam rangka peduli ketahanan pangan meliputi sayuran dan budidaya ikan dengan merangkul warga kelompok tani karya tani makmur , hal tersebut dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19, Kami bekerja sama dengan warga untuk mendukung ketahanan pangan, sehingga roda perekonomian tetap berputar terutama di kota samarinda". Ucap kapolres

Kapolresta samarinda menerangkan Jumlah budidaya ikan di dalam kolam terpal sebanyak 1000 bibit ikan lele , sedangkan untuk sayuran lahan yang tersedia seluas 5 hektare,dan kita bersama Walikota Samarinda beserta Dandim 0901/SMD tadi sempat memanen tanaman sayur kangkung dan bayam serta penebaran bibit sayur di lahan yang tersedia,selanjutnya dalam jangka waktu dekat bibit sayuran yang baru di tebar tersebut sudah dapat dipanen sedangkan ikan dapat dipanen dalam jangka waktu sekitar 3 bulan. Ungkap Kapolres.

Tentunya hasil program ini mampu dijadikan percontohan kepada seluruh masyarakat kota samarinda dengan tujuan mensejahterakan warga masyarakat di kota samarinda.


Tidak ada komentar:

3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota) Giatkan Himbauan dan Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun 2020, Di Sepanjang Jl.KH. Khalid

3 Pilar (Tni, Polri, Intansi Kecamatan Samarinda Kota) Giatkan Himbauan dan Operasi Yustisi Penegakan Perwali Kota Samarinda Nomor 43 Tahun ...