Jumat, 26 Juni 2020

Acara Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020


Samarinda - Acara Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2020 dengan tema "Hidup 100% Di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif, Bahagia Tanpa Narkoba." Bertempat diruang Pertemuan Kantor Rehabilitas BNN Prov. Kaltim Jalan Poros Samarinda - Bontang Kel. Tanah merah Kec. Samarinda Utara, Jumat (26/06/2020).

Diawali dengan Gubernur Provinsi Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor M.Si & Wakil Gubernur Provinsi Kaltim H. Hadi Mulyadi, S.Si, M.Si. Bersama Forkopimda Kalimantan Timur didampingi Kepala BNN Provinsi Kaltim Brigjen Pol.Drs.Iman Sumantri, M.Si, Diresnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Budi Santosa, Sik, Msi. dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.IK., M.Si. berkeliling Balai Rehabilitasi Tanah Merah meninjau Pameran Vocational.



Kemudian Rombongan Forkopimda meninjau Ruang Tanaman & Peternakan hasil karya dari para klien yang ada di Balai Rehabilitasi BNN Prov. Kaltim, Rombongan disambut dengan hangat dan gembira oleh Para Klien yang sudah menunggu di ruang tengah halaman Rehabilitasi BNN Prov. Kaltim, Gubernur Kaltim bersama Ditresnarkoba Polda Kaltim & Kapolresta Samarinda berdialog dengan Para Klien Rehabilitasi, "kami merasa diterima dan sangat dihargai di sini, banyak ilmu yang kami dapat selama berada di Balai Rehabilitasi. Seperti berkebun, beternak ikan, dan berbagai macam keterampilan yang bisa kami buat," ucap Riki salah satu klien Balai Rehabilitasi.


Selanjutnya rombongan Forkopimda menuju tempat acara untuk mengikuti Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2020 Secara Virtual Serentak se-Indonesia yang dipimpin langsung oleh Wakil Presiden RI Prof.K.H. Ma'ruf Amin.

Dalam sambutannya Wakil Presiden RI Prof.K.H. Ma'ruf Amin menyampaikan Bahwa peringatan HANI tahun 2020 diharapkan menjadi momentum penting dalam mewaspadai bahaya narkoba bagi kehidupan bangsa dan Negara. Acara HANI 2020 pada era new normal saat ini, kita semua harus tetap sadar bahwa pentingnya  kesehatan serta produktif dalam menjalani kehidupan.

Pada kesempatan ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si menyampaikan dalam momen Peringatan HANI 2020 ini kami harapkan peran serta masyarakat untuk bersama memerangi narkoba, informasi sekecil apapun sangat berguna sampaikan kepada pihak yang berwenang agak segera di tindaklanjuti.

"Marilah bersama kita Selamatkan Bangsa dan Negara kita, Para penerus kita generasi muda dan anak cucu kita dari bahaya ancaman narkoba," Ucap Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si.

Tidak ada komentar:

Personel Polsek Sungai Pinang Jamin Rasa Aman Warga Masyarakat Serta Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan Di Bandara APT. Pranoto Samarinda

Personel Polsek Sungai Pinang Jamin Rasa Aman Warga Masyarakat Serta Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan Di Bandara APT. Pranoto Samarin...