Rabu, 13 Mei 2020

Sat Samapta Bagi-bagi Makanan untuk Berbuka Puasa Warga Kota Samarinda


Di tengah Pandemi Covid-19 Sat Samapta Polresta Samarinda dirikan dapur umum bertempat di Mako Polresta Samarinda, Senin (11/05/2020).

Dapur Umum didirikan bertujuan untuk memasak beberapa jenis bahan pangan seperti bahan pangan pokok (beras), sayur mayur, dan lauk pauk, kemudian setelah bahan pangan tersebut selesai dimasak menjadi makanan selanjutnya akan dikemas dalam kotak-kotak makanan.

Tidak hanya berisi makanan berat saja tetapi kotak-kotak makanan tersebut juga disertai buah-buahan dan minuman kemasan. Nantinya kotak-kotak makanan ini akan dibagikan pada sore hari menjelang buka puasa kepada masyarakat kota Samarinda.

Dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Kompol Hari Widodo S.H., personel Sat Samapta Polresta Samarinda mengenderai mobil Patrolinya berkeliling di wilayah Kota Samarinda untuk membagikan Nasi Kotak tersebut kepada warga yang membutuhkan.

Kompol Hari Widodo S.H. menyampaikan kali ini target untuk di bagikan Nasi Kotak adalah kepada para pengguna jalan, para penyapu jalan, para tunawisma dan masyarakat sekitar tempat pembuangan sampah yang berada di gunung pinang jalan suryanata, Samarinda.

“Nasi kotak yang dibagikan adalah hasil dari masakan Dapur Umum Polresta Samarinda, bersama-sama Personel memasak makanan tersebut dan langsung mebagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, mudah mudahan bermanfaat khususnya kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa”, ucap Kasat Samapta.

“Perlu diketahui, sembari membagikan Nasi Kotak, kami juga selalu mengimbau kepada pengguna jalan dan masyarakat untuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas serta bersama kita ikuti anjuran Pemerintah untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”, imbuhnya.

Tidak ada komentar:

BABHINKAMTIBMAS KELURAHAN RAWA MAKMUR HIMBAU WARGANYA UNTUK PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Bhabinkamtibmas Kelurahan Rawa Makmur AIPTU SUWARDI memberikan himbauan kepada warganya di Kelurahan Rawa Makmur kecamatan Palaran.(7/8/2020...