Minggu, 17 Mei 2020

Polresta Samarinda Terus Lakukan Penindakan Terhadap Aksi Balap Liar


Aksi balap liar kembali terjadi di wilayah hukum Polresta Samarinda di bulan Ramadhan ini. Menyikapi fenomena tersebut, personel Polresta Samarinda pun tidak tinggal diam. Operasi penertiban dilakukan dini hari tadi, Minggu,(17/05/2020).


Sat Lantas dan Sat Samapta Polresta Samarinda yang dipimpin oleh Kanit Turjawali IPDA Fajar Hayyi Noviyanti, S.Tr.K. berhasil mengamankan puluhan remaja yang melakukan Aksi Balapan Liar di Jl. Pelita Kec. Sungai Pinang, Samarinda. Puluhan remaja dan motor yang digunakan untuk Balap Liar diamankan ke Pos Unit Patwal Sat Lantas Polresta Samarinda.


Berkat laporan dari masyarakat yang di tujukan langsung kepada Polresta Samarinda perihal aksi balap liar yang terjadi di Jl. Pelita tepatnya di depan hotel merdeka Kec. Sungai Pinang, membuat warga sangat terganggu dan cemas.


Kegiatan penindakan terhadap aksi balapan liar mulai dari pukul 01.00 WITA (malam hari) dan selesai sekitar pukul 04.30 Wita (dini hari). Dalam hal ini Sat Lantas melakukan penindakan tegas berupa penilangan dan menahan kendaraan sampai pandemi Covid-19 mereda untuk memberikan efek jera kepada Para Remaja yang melakukan Aksi Balap Liar.




Menindak lanjuti laporan dari masyarakat Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.Si. memerintahkan Personel nya untuk mengamankan, memeriksa dan menghimbau kepada Para Remaja untuk tidak melakukan hal yang dapat meresahkan masyarakat lagi khususnya balapan liar.


Seperti tidak ada jeranyaa, para pelaku bapalan liar ini akan kami berikan sanksi tegas. "Hukuman yang diberikan kepada para pelaku balapan liar yaitu tindakan tegas dengan langsung dilakukan penilangan, dan untuk kendaraan berupa sepeda motor di amankan hingga pandemi Covid-19 mereda serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi Perbuatan yg telah dilakukannya", Tegas Kapolresta.



“Kepada Orang Tua, kami imbau untuk selalu memantau anak-anak nya tentang kesehariannya agar terhindar lagi dari perbuatan-perbuatan yang tidak patut di contoh atau melanggar hukum, ditambah lagi sampai sekarang masih ada Pandemi Virus Corona  yang mewabah di Kota yang kita cintai ini", Imbuhnya.


Kepada masyarakat kami Imbau "Untuk bersama menjaga kesucian bulan Ramadhan ini dengan melakukan hal-hal yg positif, kita Lawan Covid-19 dengan laksanakan anjuran Pemerintah untuk tetap #dirumahsaja termasuk juga kita tingkatkan iman dan taqwa dengan menjalankan Ibadah di rumah saja untuk menghindari penyebaran Covid-19  dan mari bersama-sama kita menjaga kesehatan dan juga keselamatan terutama saat berkendara", Tutup Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19, Sinergitas 3 Pilar ( TNI-Polri & Instansi Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu ) di Wilayah Hukum Polsek Samarinda Ulu.

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19, Sinergitas 3 Pilar ( TNI-Polri & Instansi Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu ) di Wilayah Hukum Polse...