Senin, 04 Mei 2020

Forkopimda kota samarinda melakukan pengecekan pos check point covid-19 di pintu gerbang tol palaran samarinda - balikpapan

Forkopimda Kota Samarinda melakukan Peninjauan / pengecekan Pos Check Point Covid-19 di pintu Gerbang Tol Palaran Samarinda-Balikpapan, Pos BPBD Covid-19. Senin,(04/05/2020).
.
Samarinda - Pagi ini Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K.,M.Si. bersama H. Syaharie Jaang, SH, M.Si (Walikota Samarinda) dan Kolonel Kav. TNI Tomy Kaloko Utomo Msc (Dandim 0901 Samarinda) turun langsung untuk mengecek Pos yang telah di dirikan untuk melakasanakan kegiatan sebagai langkah Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi warga yang nekat untuk tetap mudik .
.
Selain itu, Kapolresta Samarinda mengatakan bahwa "polresta samarinda telah melibatkan personel untuk membantu tim gugus tugas agar memperlancar kegiatan guna memutus penyebaran mata rantai covid-19 bersama TNI-POLRI dan BPBD di pos check point yang di isi dalam waktu 24 jam penuh, nanti nya personel pos check point akan melakukan pemeriksaan terhadap warga yang baru tiba dari luar kota dengan cara pemeriksaan suhu tubuh dan lakukan pendataan secara rinci dan teliti,tidak lupa juga untuk selalu menghimbau masyarakat agar tidak mudik dan selalu mentaati peraturan kebijakan pemerintah guna memutus penyebaran mata rantai covid-19". imbuh kapolres kombes pol arif budiman.

Sementara itu, H. Syaharie Ja'ang, SH, M.Si (Walikota Samarinda) mengatakan kepada petugas pos yg intinya bahwa "di operasikanya pos check point Covid-19 di Tol Samarinda-Balikpapan adalah sebagai langkah Pemerintah untuk memutus penyebaran mata rantai Covid-19 dengan melakukan Pembatasan masuk khusus warga dari Muara Badak Kab.Kukar, karena diwilayah tersebut telah mengalami transmisi lokal,Harapannya kepada para petugas yang ada di pos cehck point Covid-19 dapat melakukan pengecekan dan pendataan secara rinci dan teliti khususnya bagi warga dari luar kota yang masuk ke wilayah kota Samarinda". Ucap ja'ang.

Tidak ada komentar:

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid

Warga yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan kembali terjaring Operasi Yustisi Covid-19 Rabu pagi (30/90/2020), Polsek Samarinda...