Selasa, 26 Mei 2020

Forkompimda kota samarinda turun langsung di lokasi banjir dan berikan bantuan kepada warga terdampak banjir



Polda Kalimantan Timur – Polresta Samarinda – Pasca terjadinya bencana alam banjir di beberapa titik wilayah Kota Samarinda. Ratusan petugas personel gabungan dari Polresta Samarinda, Kodim 0901/SMD, BPBD, Basarnas diterjunkan ke lokasi untuk membantu warga terdampak bencana, Selasa (26/5/2020).
.
Nampak aparat gabungan TNI-Polri, bersama Pemerintah Kota Samarinda yakni Walikota Samarinda H. Syaharie Ja'ang, S.H., M.Si, Dandim 0901/SMD Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo, M.Sc dan Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si. terjun langsung ke lokasi terdampak banjir.
.
“Selain meninjau lokasi banjir tersebut Personel memberikan bantuan bahan pokok untuk memasak di dapur umum yang telah di dirikan oleh gabungan Pemkot SMD, Polresta Samarinda dan kodim/0901SMD kepada personel dan relawan yang berada di dapur umum, selain itu juga rombongan langsung memberikan makanan siap saji ke rumah-rumah warga yang terjebak banjir,bantuan yang di berikan ini jangan di nilai dari harganya lihatlah dari manfaat dan kegunaanya, juga TNI dan Polri akan selalu siap membantu masyarakat yang terkena musibah dimanapun berada”, Ungkap Kapolresta Samarinda.
.
Sinergitas TNI dan Polri bersama pemerintah menyambangi dan memberikan bantuan sembako untuk masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah yang terdampak merupakan wujud perhatian dan dukungan kepada korban agar tidak bersedih hari dan bersama-sama berdoa untuk semua saudara-saudara kami yang terkena banjir agar musibah ini cepat berlalu.

Tidak lupa, Kapolresta Samarinda juga gencar menghimbau warganya bahwa kita masih menghadapi wabah virus corona yang melanda kota samarinda khususnya mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 agar kita di terhindar dari virus corona walau sedang mendapat musibah banjir. Ujar kapolresta samarinda kombes pol arif budiman.
.
“Ucapan terimakasih kepada TNI/POLRI dan pemerintah atas bantuan yang diberikan kepada warga di jalan pemuda yang terdampak banjir", ujar roni warga setempat.





Tidak ada komentar:

Satlantas Samarinda Kembali Mengudara

  Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Kumala Samarinda, melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangka...