Senin, 04 Mei 2020

Demi Terwujudnya Kamtibselcar, Polresta Samarinda Mengawal Prosesi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19



Untuk memperlancar proses pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 di Kota Samarinda, Polresta Samarinda bersama tim gugus tugas Covid-19 mengawal kelancaran serta menjaga keamanan & ketertiban dalam proses pemakaman Jenazah Pasien Covid-19, Minggu (04/05/20).

Covid-19 hari ini telah memakan korban jiwa seorang pasien PDP asal kota Samarinda sebelumnya pasien sempat di rawat beberapa hari di rumah sakit dirgahayu kota samarinda dan akhirnya meninggal dunia.


Kali ini Polresta Samarinda mengawal prosesi pemakaman jenazah pasien Covid-19 dari rumah sakit dirgahayu sampai ke tempat pemakaman khusus korban Covid-19 di jalan Serayu Kel.Tanah Merah Kec.Samarinda Utara .

Dalam proses pengawalan, Personel Polresta Samarinda sembari memberikan imbauan dengan pengeras suara kepada masyarakat yang melintas di jalan raya "Agar perlu di ketahui kepada warga masyarakat kota samarinda bahwa hari ini telah meninggal dunia seorang pasien akibat Covid-19 maka dari itu agar selalu mentaati peraturan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, masyarakat harus selalu menggunakan masker di saat aktivitas di luar rumah dan tidak di anjurkan untuk melakukan kegiatan yang sifatnya berkerumun".


Perlu di ketahui setalah prosesi pemakaman selesai, Polresta Samarinda dan damkar menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalur menuju Tempat Pemakaman tersebut khususnya perkampungan yang berada di jalan serayu karena tempat pemakaman khusus Covid-19 ini melewati sedikit rumah warga.


Untuk itu warga setempat sudah diberikan imbauan agar tetap tenang dalam kegiatan pemakaman ini. Polresta Samarinda bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 menjamin untuk keamanan, kelancaran, dan keselamatan masyarakat sekitar karena prosesi pemakaman Jenazah Covid-19 ini dilakukan sesuai dengan SOP kesehatan yang berlaku setelah itu juga dilakukan sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan di sepanjang jalur menuju ke pemakaman agar kegiatan warga bisa berjalan normal kembali.

Tidak ada komentar:

Pengamanan malam takbiran dan idul fitri 1441 H

Wakapolresta samarinda AKBP Dedi Agustono, S.Ik, MH mengumpulkan Jajarannya untuk melaksanakan Apel pengecekan personel dalam rangka kesiapa...