Kamis, 16 April 2020

UNIT PPA POLRESTA SAMARINDA UNGKAP KASUS PERSETUBUHAN TERHADAP ANAK


Pada hari Rabu tanggal 14 April 2020 sekira pukul 17.00 WITA , Unit  PPA Polresta Samarinda yang dipimpin oleh Kanit PPA IPTU TEGUH WIBOWO S.H. , berangkat dari mako Polresta Samarinda menuju Jl. Gatot Subroto, melakukan penangkapan kepada tersangka yang berinisial NW pelaku yang menyetubuhi anak dibawah umur tepatnya di Jl. Gatot Subroto , kecamatan Sungai Pinang  Kota Samarinda,Kamis (16/04).

Kejadian ini  bermula pada hari  hari Jumat tanggal 21 Februari 2020 sekira pukul 16.00 wita di Jl. Pemuda , kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda. (Tepatnya di rumah nenek terlapor). Awalnya
Pelapor (ibu korban) mendapati Pesan / Chat melalui HP Korban dari pelapor yang berisikan Pesetubuhan terhadap korban. Kemudian Pelapor ( ibu korban ) menanyakan kepada korban perihal persetubuhan yang di alami korban yang dilakukan oleh terlapor dengan cara membujuk korban / mengajak jalan korban ke Rumah nenek terlapor di Jl. Pemuda , kec. Sungai Pinang , kota samarinda. Kemudian sesampainya di rumah nenek terlapor,  korban dibawa  masuk ke kamar nenek terlapor dan dipaksa untuk membuka pakaian dan celana korban serta mengancam korban untuk tidak berteriak pada saat dilakukan persetubuhan.  Kemudian setelah kejadian persetubuhan tersebut korban diantar kerumahnya oleh terlapor.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 81 , 82 UU RI No. 35 tahun 2014 perubahan atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan dipenjara diatas 5 (lima) tahun.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...