Sabtu, 18 April 2020

TNI-POLRI , BRIMOB YON B DAN PEMKOT KOTA SAMARINDA DIRIKAN DAPUR UMUM


Polresta Samarinda , Sat Brimob yon B , kodim 0901/SMD dan Pemkot Samarinda dirikan Dapur Umum Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19. Sabtu,(18/04/2020).
.
Dapur umum bekerjasama dengan instansi terkait yang di dirikan di depan museum taman samarendah jalan bhayangkara kota samarinda.
.
Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M,Si. mengatakan dapur umum tersebut diperuntukan bagi masyarakat terdampak pembatasan aktivitas akibat covid-19 atau Virus Corona.
.
"Dapur ini dibuka untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya terdampak pembatasan aktivitas akibat covid-19, bisa datang langsung bagi masyarakat yang ada beraktivitas di luar ke dapur umum yang telah didirikan dan kita juga membagikan melalui bhabinkamtibmas dan babinsa ke wilayah yang terdampak covid-19, dapur umum ini menyediakan 1000 nasi kotak dalam sehari." ujar kapolresta.
.
Sebelumnya jajaran Polresta Samarinda juga telah ikut berpartisipasi dalam sejumlah upaya pencegahan penyebaran covid-19, seperti penyemprotan cairan disinfektan dan Donor Darah.
.
"Itu semua merupakan upaya Polri-TNI,dan Pemkot Kota Samarinda khususnya Polresta Samarinda, dalam membantu penanganan covid-19.
.
Dan kita selalu memberikan himbauhan kepada warga, agar menaati anjuran pemerintah terkait kewaspadaan terhadap covid-19," pungkasnya.

Selain itu, Wali Kota Samarinda H.Syahrie Ja'ang juga menyampaikan, Mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada bapak Kapolresta Samarinda dan Bapak Dandim Samarinda karena telah berinisiasi terhadap kegiatan ini dalam membantu masyarakat. 
- Mudah - mudahan dalam kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh oleh instansi lain di kota Samarinda, serta saya berharap untuk instansi lainnya dapat membuat atau mengadakan kegiatan seperti ini dan dapat membantu masyarakat kota Samarinda terkait wabah Covid 19.

Tidak ada komentar:

Sosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan

AIPDA ROBERTUS Mengsosialisasikan Perpres No. 87 Tahun 2016 Tentang Satuan Tugas Saber Pungli Kepada Warga Binaan Bhabinkamtibmas Kel. Karan...