Kamis, 09 April 2020

Polresta samarinda donor darah


Polresta samarinda menggelar donor darah guna membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai imbas dari Social Distancing untuk mengahdapi Pandemi Covid–19, di ruang aula polresta samarinda. Kamis,(09/04/2020) .

Kegiatan donor darah diikuti puluhan Personel polresta samarinda dan polsek jajaran.
Kapolresta samarinda Kombel Pol Arif Budiman, S.I.K, M.si menjelaskan, kegiatan donor darah yang di adakan bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya PMI Kota Samarinda yang kekurangan darah imbas dari social distancing, pagi ini terkumpul sebanyak 350cc per kantong darah dan tekumpul 33 Kantong Darah.

Imbas dari kebijakan Sosial Distancing stok darah di PMI mulai menipis. Sementara di sisi lain, kebutuhan masyarakat akan Darah masih cukup tinggi,oleh karena itu, kegiatan ini penting dilaksanakan untuk membantu PMI kota samarinda.
Kegiatan donor darah yang dilakukan, tetap memperhatikan SOP Kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah Pandemi Corona Covid-19, seperti sebelum masuk ruangan personel Donor Darah mencuci tangan di air mengalir dengan menggunakan sabun anti septik, pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan tidak berkerumun serta mengatur waktu masuk ke ruangan donor secara bergiliran.

Tidak ada komentar:

Pengamanan malam takbiran dan idul fitri 1441 H

Wakapolresta samarinda AKBP Dedi Agustono, S.Ik, MH mengumpulkan Jajarannya untuk melaksanakan Apel pengecekan personel dalam rangka kesiapa...