Senin, 06 April 2020

Kapolresta samarinda lakukan pemantauan terhadap kapal penumpang yang tiba dari luar daerah


Kapolresta samarinda beserta PJU dan kapolsek dan instansi terkait kota samarinda melakukan pemantauan terhadap kapal penumpang yang tiba dari luar daerah kaltim . Senin,(06/04/2020) .

Sebelumnya kapolresta samarinda memimpin apel gabungan guna memberikan arahan terhadap personel dan instansi terkait agar lancar dalam pelaksanaan tugas,adapun arahan dari Kapolresta Samarinda :
.
- Kesiapan dalam apel gabungan ini adalah dalam rangka mengawal kedatangan kapal yang datang dari Pare pare, karena kita ketahui bersama telah beredar di medsos seakan akan kapal penumpang yang datang dari Pare Pare masuk ke Samarinda meresahkan karena tidak dilakukan pemeriksaan / screaning .
.
- Kegiatan kita ini adalah untuk memastikan yang masuk sudah steril sesuai dengan tahapan tahapan prosedure pemeriksaan.


- Dalam kesempatan apel tersebut Wakapolresta Samarinda menambahkan dan mengarahkan agar :
.
- Jumlah penumpang yang masuk sudah terdata sehingga para penumpang maupun penjemput akan disterilkan terlebih dahulu.
.
- Dalam penyeterilan penumpang yang turun dilanjutkan dengan tahapan tahapan pemeriksaan lainnya sesuai dengan SOP yang diberlakukan, yakni dengan menjaga jarak antara penumpang.

Para penumpang yang baru tiba sebelumnya di lakukan penyemprotan antiseptik ke penumpang dan barang dan juga di sediakan tempat pencucian tangan di tempat pintu keluar pelabuhan dan di lakukan pengecekan suhu tubuh,untuk para penumpang ini telah di lakukan pendataan yang di beri blangko dan di isi oleh penumpang agar tim kesehatan bisa memantau para penumpang yang baru tiba dari luar daerah.

Sebelumnya di lakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan disinfektan ke dermaga pelabuhan dengan menggunakan AWC,personel polsek KPP pelabuhan memberikan himbauan kepada para penumpang dan buruh angkut agar tidak berdesak desakan saat keluar dari kapal selalu jaga jarak.

Tidak ada komentar:

POLRI Bersama TNI dan Satpol PP, Gelar Razia Ops Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan, 14 Orang Terciduk Di Beri Hukuman

POLRI Bersama TNI dan Satpol PP, Gelar Razia Ops Yustisi Pelanggar Protokol Kesehatan, 14 Orang Terciduk Di Beri Hukuman Polsek Sungai Kunja...