Selasa, 24 Maret 2020

Sidak Stok Bahan Pangan oleh Pemkot Samarinda bersama Satgas Pangan Polresta Samarinda


Pemkot Samarinda bersama Satgas Pangan Polresta Samarinda Melakukan Sidak stok bahan pangan dalam rangka menyambut dan menghadapi bulan suci ramadhan 1441 H / 2020 M, Selasa (24/3/2020).

Dipimpin oleh Sekertaris Kota Samarinda Sugeng Chairudin bersama Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Damus Asa, S.H., S.I.K. dan Plt. Kepala Dinas ketahanan Pangan Kota Samarinda Moch. Saleh serta diikuti jajaran dari instansi terkait dilakukan Pengecekan ketersedian sembako di 3 Gudang Besar Kota Samarinda.

Hasil dari Pengecekan tersebut Pada Gudang Bulog Kota Samarinda terdapat Stock :
- Beras 4.388 Ton
- Minyak Goreng 10.627 Ltr
Selanjutnya Pada Gudang Cahaya Setia Utama Jln.Ir. Sutami terdapat Stock :
- Beras 8,2 ton
- Tepung 131 ton
- Minyak goreng 11.000 liter
Dan Pada Gudang milik UD. Dermaga Mempunyai stock:
- Beras 460 Ton
- Gula 17 Ton
- minyak goreng 10.400 Ltr.


"Saya memastikan pangan tercukupi di Samarinda untuk stok beras masih tercukupi untuk 15 hari kedepan barang sudah ada dan akan datang kembali, Untuk Gula kita masih mempunyai stok 600 ton dan kebutuhan sehari-hari 20 ton sehingga warga samarinda tidak perlu panik dengan kebutuhan sembako." Ucap Sugeng Chairudin

Sekarang saya meminta kepada warga samarinda agar tetap berada di rumah jika memang terpaksa keluar gunakan pelindung diri dan menerapkan sosial distancing.

"Semua tergantung kepada kepedulian warga terhadap kebersihan diri sendiri dan lingkungan untuk menghadapi wabah ini, serta menaati imbauan dari Pemerintah maupun Pihak Kepolisian agar sama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 ini." Imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di tempat keramaian dan gangguan kamtibmas di wilkum polre...