Kamis, 26 Maret 2020

Sat resnarkoba berhasil ungkap kasus peredaran narkotika jenis shabu .


Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman., S.I.K.,M.Si. Merilis Hasil Ungkap Kasus Peredaran Narkotika Jenis Shabu Seberat 9.737,2 Gram Bruto kepada awak media di Mako Polresta Samarinda. Kamis,(26/03/2020).
Dalam menghadapi situasi wabah virus corona (covid-19) polresta samarinda sat resnarkoba dan polsek sungai pinang khususnya, tetap melakukan pengungkapan kasus peredaran narkoba di wilayah hukum polresta samarinda yang membuahkan hasil.


KRONOLOGIS :
Benar pada hari Selasa tanggal 24 Maret 2020 sekitar pukul 20.00 Wita, Pelapor beserta Saksi menerima laporan Informasi dari masyarakat bahwa akan melintas 1 (satu) unit Mobil merk Daihatsu Terios warna Abu – Abu yang membawa narkotika jenis shabu, kemudian pelapor dan saksi beserta anggota lainnya melakukan penyelidikan dan terlihat melintas mobil yang dimaksud, kemudian pelapor dan saksi beserta anggota lainnya menghentikan mobil yang dimaksud dan melakukan pemeriksaan disertai penggeledahan, dari hasil pemeriksaan didapati didalam mobil dua orang laki – laki yang setelah diperiksa berinisial DD dan AS dari hasil penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 (satu) buah tas warna merah berisikan 6 (enam) bungkus yang diduga Narkotika jenis Shabu dan 1 (satu) buah tas warna hitam 4 (empat) bungkus yang diduga Narkotika jenis Shabu ditemukan didalam bagasi belakang mobil, kemudian 1 (satu) unit HP Vivo warna Biru – Hitam ditemukan digenggaman tangan sebelah kanan Sdra. AS 1 (satu) unit HP Oppo warna Biru Abu –abu ditemukan didashbord tengah mobil dan 1 (satu) unit Mobil merk Daihatsu Terios warna Abu – Abu yang digunakan oleh Sdra. AS dan DD. 

BARANG BUKTI :
1. 10 (sepuluh) bungkus yang diduga Narkotika jenis Shabu sebanyak 9.737,2 (Sembilan ribu tujuh ratus tiga puluh tujuh koma dua) Gram Brutto.
2. 1 (satu) buah tas warna merah.
3. 1 (satu) buah tas warna hitam.
4. 1 (satu) unit HP Vivo warna Biru - Hitam.
5. 1 (satu) unit HP Oppo warna Biru – Abu abu.
6. 1 (satu) unit Mobil merk Daihatsu Terios warna Abu – Abu.

“Dari kejadian tersebut, kemudian Para Tersangka dan barang bukti kami amankan ke Mako Polresta Samarinda untuk di proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.” Tutup Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di tempat keramaian dan gangguan kamtibmas di wilkum polre...