Selasa, 03 Maret 2020

Kepolisian Resor Kota Samarinda melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap personelnya yang beragama Islam

Polresta Samarinda- Kepolisian Resor Kota Samarinda melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) terhadap personelnya yang beragama Islam dengan menggelar pembacaan surat yasin  kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Roby di Masjid Nurul Iman setelah selesai melaksanakan apel pagi, Selasa(03/03/2020).




Kapolresta Samarinda yang diwakili oleh Kabag Sumda Kompol Fatich Nurhadi.S.H.,M.H.,berharap dengan diadakannya Binrohtal tersebut Personel Polresta Samarinda dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan dan ketaqwaan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat memberikan Keimanan dan Ketaqwaan yang dapat diimplementasikan dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri sehingga terwujud sikap Profesional yang dilandasi dengan Keimanan,” ujar Kompol Fatich.

Bertempat di Masjid Nurul Iman Mako Polresta Samarinda, kegiatan binrohtal dipimpin Kabag Sumda Kompol Fatich Nurhadi.S.H.,M.H.,, yang diikuti seluruh personel Polresta Samarinda yang beragama Islam, dimulai dengan membaca surat Yasiin dan dilanjutkan dengan Ceramah oleh Ustadz Roby dengan tema Isra Miraj.




Kabag Sumda Kompol Fatich Nurhadi.S.H.,M.H.,  menambahkan bahwa kegiatan Binrohtal bertujuan untuk membentuk karakter Anggota Polri khususnya Polresta Samarinda agar menjadi lebih baik, dan seluruh anggota sadar bahwa Agama merupakan alat kontrol diri dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, dengan harapan tidak ada lagi anggota yang berperilaku menyimpang.

"Tanamkan kesadaran bahwa pengabdian kita bernilai ibadah, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan terasa ringan dan hati menjadi Ikhlas,” tutup Kabag Sumda.

Tidak ada komentar:

Sat Lantas di Radio Kumala

Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Kumala Samarinda 95.2FM melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang menga...