Selasa, 10 Maret 2020

Binrohtal Personel Polresta samarinda

Polresta Samarinda-Untuk meningkatkan iman dan taqwa Kepada Allah SWT seluruh personel Polresta Samarinda melaksanakan bimbingan rohani dan mental di mesjid Nurul Iman Polresta Samarinda, Selasa(10/03/2020).

Kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Selasa tiap minggunya selesai apel pagi, turut diikuti Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman,S.I.K.M.Si., para Kabag, para Kasat, Kapolsek,para Kasi dan Seluruh Personel Polresta dan Jajaran Polsek.



Pada Kesempatan Binrohtal Kali ini dengan penceramah KH.Siswanto Sunandar  dengan tema “TAUBAT.”Dalam tausyiahnya KH.Siswanto  mengajak seluruh Personel Polresta Samarinda berlomba-lomba mencari ridho Allah SWT serta selalu bersyukur atas nikmat yang Allah berikan kepada kita.Hakikat taubat adalah kembali tunduk kepada Allah dari bermaksiat kepada-Nya kepada ketaatan kepada-Nya. Taubat ada dua macam: taubat mutlak dan taubat muqayyad (terikat). Taubat mutlak ialah bertaubat dari segala perbuatan dosa. Sedangkan taubat muqayyad ialah bertaubat dari salah satu dosa tertentu yang pernah dilakukan."Syarat-syarat taubat meliputi: beragama Islam, berniat ikhlas, mengakui dosa, menyesali dosa, meninggalkan perbuatan dosa, bertekad untuk tidak mengulanginya, mengembalikan hak orang yang dizalimi, bertaubat sebelum nyawa berada di tenggorokan atau matahari terbit dari arah barat. Taubat adalah kewajiban seluruh kaum beriman, bukan kewajiban orang yang baru saja berbuat dosa", terang KH.Siswanto.
 

Kombes Pol.Arif Budiman,S.I.K.M.Si.,menjelaskan, Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri khususnya Polresta Samarinda menjadi lebih humanis, disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Polresta Samarinda yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat di masa yang akan datang”, Ujar Kapolresta Samarinda.

“Melalui kegiatan binrohtal ini, para personel dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, Moderen, humanis dan terpercaya”, tutup Kapolresta.

Tidak ada komentar:

Tindakan Sederhana Bermanfaat Luar Biasa Yang Bisa Kamu Lakukan di Tengah Wabah Corona

#Dirumahsaja Keberadaanmu di rumah saja sudah berpartisipasi mendukung pemerintah mengantisipasi penyebaran virus Corona. Gunakan Mask...