Selasa, 11 Februari 2020

TINGKATKAN IMAN & TAKWA PERSONEL PERSONEL POLRESTA SAMARINDA GELAR PEMBINAAN ROHANI DAN MENTAL


Kota Samarinda – Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, Personel Polresta Samarinda mengadakan Pembinaan Rohani Mental (Binrohtal) di Masjid Nurul Iman, Selasa (11/02/2020).

Kegiatan yang diadakan setiap hari selasa, kali ini menghadirkan  Ustadz Aslam Agussalam dan diikuti oleh seluruh Personel Polresta Samarinda dan Bhayangkari.

Ceramah Ustadz Aslam Agussalam menyampaikan tema “Sedekah Dan Infaq.”

Ini salah satu diantara bentuk kemurahan hati seorang mukmin, yaitu di dalam dirinya ada sifat suka membantu. Yaitu ada kemurahan hati sehingga dia mau berbagi kepada sesama. Ini merupakan akhlak yang mulia. Lawannya adalah orang yang bakhil, kikir, pelit, ini adalah akhlak yang tercela.


Tentu saja tidak ada orang yang menyukai sifat orang yang memiliki sifat kikir, bakhil, tidak mau berbagi didalam kehidupannya. maka dari itu Islam menganjurkan kepada pemeluknya, kepada umatNya, kepada kaum muslimin supaya gemar Bersedekah dan menjadikannya ini sebagai salah satu syiar kaum muslimin. Yaitu mereka suka berbagi kepada sesama. Karena salah satu rukun Islam adalah membayar zakat yang bentuknya adalah mengeluarkan harta.

Ustadz Aslam mengajak kepada seluruh personel Polresta Samarinda dan Bhayangkari untuk membiasakan Sedekah dan Infaq.

” Dengan sedekah akan dilipat gandakan kekayaan kita oleh Allah SWT, maka bersegeralah untuk bersedekah,” ajak Ustadz Aslam Agussalam.

Tidak ada komentar:

Penyemprotan disinfektan TNI - POLRI

Polresta samarinda melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di area terminal samarinda-balikpapan dan pelabuhan samarinda-melak di j...