Jumat, 14 Februari 2020

Sat Resnarkoba Polresta Samarinda Berhasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Pil Ekstasi Warna Coklat Berbentuk "LOVE" Sebanyak 1.015 Butir.



Jumat (14/02/20) Berawal dari Pengembangan Kasus Terhadap Tersangka AM dan NY yang berhasil diamankan Anggota Sat Resnarkoba Pada hari Kamis 13 Februari 2020 sekitar jam 20.00 WITA atas perbuatannya melanggar hukum penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu Seberat 45,07 Gram Brutto, setelah kedua tersangka dan barang bukti diamankan ke Mako Polresta Samarinda, Pada hari itu juga Sekitar Pukul 21.15 WITA Anggota Sat Resnarkoba melakukan pengembangan kasus dengan menuju rumah kediaman tersangka AM di Jl. Sentosa Dalam Rt.83 No.05 Kel.Singai Pinang Dalam Kec.Sungai Pinang Kota Samarinda, Sesampainya di TKP Anggota Sat Resnarkoba melakukan penggeledahan di rumah tersebut di temukan barang bukti di dalam kamar yang sebelumnya ditempati oleh tersangka AM.
                                                                                               
                                                                                                                                                 
Barang Bukti yang dapat diamankan antara lain 11 (sebelas) bungkus yang diduga Pil Ekstasi warna coklat berbentuk "LOVE" sebanyak 1.015 (seribu lima belas) Butir dengan berat 395,85 (tiga ratus sembilan puluh lima koma delapan lima) Gram Netto, 2 (dua) buah buku tabungan Bank BCA an. Tersangka, 3 (tiga) buah sendok penakar, 1 (satu) buah timbangan digital merk Constant, 1 (satu) buah alat press warna biru, 2 (dua) lembar plastik klip besar, 1 (satu) bendel klip plastik ukuran 8x12, 1 (satu) bendel klip plastik ukuran 10x7, 2 (dua) bendel klip plastik ukuran 5x8, 1 (satu) bendel klip kecil, dan 1 (satu) lembar klip plastik bekas pembungkus pil ekstasi/inex.

Dari kejadian tersebut, kemudian barang bukti diamankan ke Mako Polresta Samarinda untuk di proses lebih lanjut sesuai hukum yg berlaku, Atas perbuatannya tersangka AM dikenakan pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman Pidana Penjara maksimal 20 Tahun.

Tidak ada komentar:

Penyemprotan disinfektan TNI - POLRI

Polresta samarinda melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di area terminal samarinda-balikpapan dan pelabuhan samarinda-melak di j...