Rabu, 12 Februari 2020

Sat Resnarkoba Polresta Samarinda Berhasil Amankan Sabu Seberat 2.066,5 Gram Brutto




Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si. Merilis Hasil Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu Seberat Total 2.066,5 Gram Brutto kepada awak media di Mako Polresta Samarinda, Rabu (12/2/2020).

Bermula pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 sekitar jam 21.00  Wita Pelapor dan Saksi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitaran Jl. Poros Samarinda-Bontang telah terjadi transaksi narkotika, kemudian anggota Satresnarkoba Polresta Samarinda berangkat menuju ke tempat yang di maksud.

Sesampainya di TKP, tersangka telah melarikan diri kemudian di lakukan pengejaran oleh Anggota Sat Resnarkoba dan berhasil dilakukan penangkapan terhadap tersangka yang berinisial ABD.

“Selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap tersangka ABD di temukan barang bukti berupa 22 poket sabu didalam kantong plastik warna hitam yang berada di stang motor tersangka”, Ucap Kapolresta Samarinda.

“Atas kejadian tersebut selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan ke Mako Polresta Samarinda untuk proses penyidikan lebih lanjut”, Tambahnya.

Adapun Barang bukti yang kami amankan dalam perkara ini adalah 22 (dua puluh dua)  bungkus/poket Narkotika jenis sabu dengan berat total 2.066,5 (dua ribu enam puluh enam koma lima) Gram Brutto.

“Dalam Kasus ini tersangka kami kenakan Pasal 112 ayat (2) dan 114 ayat (2) JO Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama 20 tahun”, Tutup Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

Pengamanan malam takbiran dan idul fitri 1441 H

Wakapolresta samarinda AKBP Dedi Agustono, S.Ik, MH mengumpulkan Jajarannya untuk melaksanakan Apel pengecekan personel dalam rangka kesiapa...