Kamis, 13 Februari 2020

Polsek Samarinda Ulu Berhasil Ungkap Kasus Curanmor


Berawal dari laporan masyarakat yang telah Kehilangan 1 (satu) Unit Sepeda Motor, Pelapor memberikan keterangan bahwa awal mula kejadian Pada hari Jum’at tanggal 23 Januari 2020 sekitar jam 04.00 Wita Pelapor memarkirkan kendaraanya di Jl. Perniagaan Kel. Sidodadi Kec. Samarinda Ulu Kota Samarinda (tepatnya komplek pasar pagi depan Toko Nunung) dalam keadaan terkunci stang. Kemudian pelapor masuk kedalam rumah untuk buang air dan meletakan kunci motor diatas meja jualan didepan rumah, setelah kembali melihat sepeda motor sudah tidak ada lagi.

Selanjutnya Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu melakukan penyelidikan untuk kasus ini, tidak jauh dari TKP tempat Pelapor kehilangan kendaraanya, Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu menemukan Pelaku Curanmor tersebut berinisial AF, Selanjutnya dilakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku, ditemukan 1 (satu) unit  sepeda motor honda vario dengan nopol KT-6710-IN  Warna merah, tahun 2015.

Yang mana modus dari Tersangka Curanmor ini adalah dengan merubah Nopol pada kendaraan yang dicuri yang tadinya honda vario warna merah dengan nopol KT-6710-IN  menjadi Nopol KT-3484-BU.



Selanjutnya Tersangka dan Barang Bukti diamankan ke Mako Polsek Samarinda Ulu untuk Penyelidikan Lebih lanjut, Atas kejadian tersebut Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP Tentang Pencurian, dengan ancaman hukuman Pidana Penjara Paling lama 5 (lima) tahun.

Tidak ada komentar:

Penyemprotan disinfektan TNI - POLRI

Polresta samarinda melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di area terminal samarinda-balikpapan dan pelabuhan samarinda-melak di j...