Rabu, 05 Februari 2020

Polri Jaga Silaturahmi & Komunikasi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama


Rabu (5/20) Jajaran Kapolda Kaltim dipimpin Irjen Pol Drs. Muktiono, SH, MH, jajaran PJU Polda Kaltim , jajaran Kapolresta Samarinda dibawah koordinasi Kombes Pol Arif Budiman, SIK, M.Si bersilaturahim dengan FKUB Provinsi Kaltim yang diketuai Drs. H. Asmuni Ali dengan melaksanakan pertemuan di Kanwil Kemenag Prov Kaltim Jl. Basuki Rahmat II Samarinda.
Pertemuan ini  bertujuan untuk bersama-sama sepakat mengawal kondusifitas Pilkada serentak di Kaltim September mendatang. 
"Mengawal langkah untuk bersama menjaga Kaltim menciptakan suasana kondusif jelang Pilkada, pengurus FKUB Prov. Kaltim tetap membuka jalur komunikasi aktif dengan jajaran kepolisian," ucap Ketua FKUB Provinsi Kaltim, Drs. H. Asmuni Ali.
Dari pertemuan ini diharapkan kerjasama dengan Kepolisian untuk bersama menjaga Kaltim menciptakan suasana kondusif, Dengan begitu, peran para Ketua Lintas Agama dalam memberikan masukan dan kontribusi yang positif  pada pihak Kepolisian khususnya Polda Kaltim untuk menyelesaikan permasalahan yg muncul ditengah masyarakat, bisa lebih terbentuk dan efektif.
“Selain tentu saja menjaga toleransi antar umat beragama dengan saling menghargai agama satu dengan yang lainnya,” katanya.
Meresponsnya, Kepolisian memberi apresiasi pada FKUB Prov. Kaltim yang selama ini telah menjaga dan memelihara kerukunan antar umat beragama di Kaltim dalam momen besar apapun.
“Jelang Pilkada, Kepolisian sangat mengharapkan peran serta bukan hanya FKUB Prov. Kaltim saja tetapi seluruh stake holder untuk membantu memberikan rasa aman kepada masyarakat, untuk menghindari celah terpecah-belahnya warga dikarenakan pilihan politik yang berbeda ” ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman.
"Tentu saja kita memohon doa dari semuanya agar Polri dapat mengamankan proses Pilkada serentak dari awal hingga akhir nanti, dengan lancar dan aman,” tutupnya.

Tidak ada komentar:

Personel Polsek Sungai Pinang Jamin Rasa Aman Warga Masyarakat Serta Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan Di Bandara APT. Pranoto Samarinda

Personel Polsek Sungai Pinang Jamin Rasa Aman Warga Masyarakat Serta Monitoring Penerapan Protokol Kesehatan Di Bandara APT. Pranoto Samarin...