Kamis, 20 Februari 2020

Polresta Samarinda tindak lanjuti Laka Lantas di Tol Bal-Sam


Pada hari Rabu  tgl 19-02-2020 di Jalan Tol Balikapapan Samarinda KM 82.200 Samarinda
Sekitar pukul  12.00 wita telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menimpa 1 unit Mobil minibus dengan pagar pengaman jalan/Guard Rail di jalan Tol milik BPJT Balsam.

Diketahui Penyebab laka lantas tersebut dikarenakan pengemudi mobil minibus tidak konsentrasi dan mengalami _microsleep_. Saat kejadian mobil oleng kearah kiri dan membentur pagar pengaman jalan guard rail dipinggir jalan sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

Untuk kejadian ini unit laka lantas menyangkakan pasal yang di langgar  yaitu 310 (2) jo 105 (a,b) jo 106 (1, 3, 4) UU No. 22 tahun 2009


Saat ini unit laka lantas telah Mendatangi tkp dan langsung melakukan Olah TKP ditempat kejadian serta melakukan Evakuasi terhadap kendaraan tersebut agar tidak menggangu pengguna jalan yang lain. Selain itu diminta juga keterangan kepada beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut, Sedangkan untuk barang bukti dilakukan penyitaaan oleh unit laka lantas polresta samarinda untuk penyidikan lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di tempat keramaian dan gangguan kamtibmas di wilkum polre...