Senin, 03 Februari 2020

Kasat Resnarkoba Rilis Hasil Ungkap Kasus 2 Kg Ganja





Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol R. Sigit Satrio Utomo, S.E., merilis hasil ungkap kasus penyalahgunaan narkotika dengan barang bukti sekitar 2 Kg Ganja kepada awak media di Mako Polresta Samarinda.

Pada hari Sabtu sekitar pukul 17.00 WITA Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba bersama sama berhasil mengamankan 2 kg Ganja di sebuah kamar kos Perumahan Sempaja Mas. Berawal dari Sat Reskrim yang menerima laporan masyarakat akan adanya transaksi online satwa yang dilindungi. Tim langsung bergerak cepat untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Tim kemudian mendatangi sebuah kos - kosan di Perumahan Sempaja Mas dan melakukan penggeledahan kamar kos.

Dengan didampingi ketua RT setempat, tim menemukan sebuah paket di kamar sdri. IA yang diduga berisi satwa yang dilindungi. Namun setelah dibuka ternyata paket tersebut berisikan ganja seberat 2 Kilogram, menurut keterangan IA barang tersebut di kirim oleh seseorang yang mengatasnamakan sebuah toko mainan di Medan, Sumatera Utara.



Tersangka inisial IA yang berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Samarinda ini mengaku pengiriman paket ini sudah berlangsung 2 kali. Untuk pengiriman yang kedua ini, tersangka IA menerima langsung paket tersebut dengan modus pengiriman barang mainan melalui salah satu jasa pengiriman barang.

" Kami mengamankan 2 orang namun 1 orang berstatus saksi yaitu LZ, sementara untuk pengirim barang dan bagaimana barang ini bisa lolos sampai kesini masih kita lakukan penyelidikan lebih lanjut", tutup Kasat Resnarkoba

Tidak ada komentar:

Patroli Rutin Berikan Himbauan Tentang Covid-19

Polresta Samarinda – Personil Polresta Samarinda terkesan tidak mengenal lelah “jiwaragaku untuk Indonesia” itu yang disampaikan Kapolresta ...