Senin, 03 Februari 2020

Kasat Reskrim Merilis Hasil Ungkap Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Mako Polresta Samarinda



Minggu (2/2) Bertempat di Mako Polresta Samarinda Kasat Reskrim Kompol Damus Asa S.H., S.I.K., bersama Tim Macan Borneo Unit Jatanras Polresta Samarinda Merilis hasil ungkap kasus Perkara 365 KUHP (Pencurian dengan Kekerasan) kepada awak media.

Pada hari Jum'at lalu sekitar pukul 02.30 WITA Tim Macan Borneo Polresta Samarinda berhasil mengamankan 2 pelaku pencurian dengan kekerasan terhadap supir truck di Jl PM. Noor, Samarinda. Korban sedang mengendarai Trucknya melintas di Jl P.M. Noor kemudian tiba tiba diberhentikan oleh 2 orang pria. Setelah truck berhenti, korban disuruh turun dan langsung di pukul oleh kedua pelaku menggunakan tangan kosong. Setelah itu kedua pelaku mengambil tas dan uang korban sebesar Rp. 4.100.000,-.

Berdasarkan kejadian tim tersebut Tim Macan Borneo berkoordinasi dengan Polsek Sungai Pinang untuk mencari keberadaan pelaku. Setelah dilakukan penyelidikan tim berhasil mengamankan tersangka AH dan CP di Jl Sultan Alimudin dan di Jl P. Hidayatullah, Samarinda. Dari tangan tersangka personel mengamankan barang bukti uang sebesar Rp. 1.300.000,-  dan 1 unit sepeda motor. Selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti diamankan ke Polresta Samarinda untuk pengembangan lebih lanjut. Tersangka disangkakan melanggar pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan diancam hukuman maksimal 12 tahun penjara. Ucap Kasat Reskrim Kompol Damus Asa S.H., S.I.K.

Tidak ada komentar:

Penyemprotan disinfektan TNI - POLRI

Polresta samarinda melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di area terminal samarinda-balikpapan dan pelabuhan samarinda-melak di j...