Kamis, 06 Februari 2020

Jelang Kenaikan Pangkat, Personel Polresta Samarinda Ujian Bela Diri


Polrestasamarinda - Ujian beladiri Polri merupakan salah satu syarat mutlak yang harus dilalui untuk mendapatkan kenaikan pangkat bagi semua anggota Polri. Bela Diri Polri ini harus dikuasai oleh setiap anggota Polri dalam menunjang tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Sebanyak 76 Personel Polresta Samarinda mengikuti Ujian Beladiri Persyaratan Kenaikan Pangkat TMT 1 JUli 2020 di lapangan apel mako Polresta Samarinda, Kamis (6/2).

Berseragam putih baju beladiri, para bhayangkara negara ini tengah mengikuti Apel sebelum pelaksanaan Ujian Beladiri Persyaratan Kenaikan Pangkat dilaksanakan.



Dalam apel tersebut Kabag Sumda Polresta Samarinda Kompol Fatich Nurhadi, S.H., M.H. menyampaikan Manfaat dan kegunaan bela diri sangat banyak, salah satunya adalah untuk melatih jiwa disiplin, menjaga kesehatan dan metabolisme bagi tubuh.

Karena bela diri sama dengan olahraga pada umumnya, namun bela diri digunakan untuk benteng pertahanan diri dari pelaku kejahatan maupun tindak kriminal.

"Kenaikan Pangkat merupakan reword dari institusi bagi anggota polri yang memenuhi persyaratan, untuk itu salah satu syaratnya harus memiliki kemampuan bela diri," Ucap Kabag Sumda.

"Rekan-rekan sekalian sudah dinyatakan memenuhi syarat administrasi, sekarang kemampuan bela diri rekan-rekan akan dinilai oleh tim penguji, saya berharap semuanya bisa lulus" Tutupnya.


Tidak ada komentar:

Patroli Rutin Berikan Himbauan Tentang Covid-19

Polresta Samarinda – Personil Polresta Samarinda terkesan tidak mengenal lelah “jiwaragaku untuk Indonesia” itu yang disampaikan Kapolresta ...