Rabu, 12 Februari 2020

Jalin Komunikasi dengan Baik, Polresta Samarinda Gelar Apel Fungsi


Sebelum pelaksanaan tugas sehari-hari, seluruh Personel Polresta Samarinda terlebih dahulu melaksanakan apel pagi. Apel pagi sebagai bentuk komunikasi dua arah antara pimpinan dan anggotanya. Selain itu, sebagai sarana penyampaian arahan kebijakan pimpinan, agar tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri. 


Setiap hari Rabu setelah melaksanakan Apel Pagi seluruh personel dilanjutkan lagi dengan Apel Fungsi. Bertempat di Lapangan Apel Mako Polresta Samarinda,(12/2/2020). Masing-masing Kepala Bagian (Kabag), Kepala Satuan (Kasat), dan Kepala Fungsi (Kasi) memberikan arahan kepada anggotanya.




Ditempat terpisah, Kapolresta Samarinda Kombes Pol. Arif Budiman, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan apel fungsi bertujuan agar Personel menerima arahan langsung dari penanggungjawab fungsi masing-masing tentang mengevaluasi tugas-tugas yang telah dilaksanakan.


"Apel Fungsi ini sekaligus sebagai sarana kedekatan langsung antara pimpinan dengan bawahannya untuk saling bertukar pikiran", Tambahnya


Anev kegiatan yang telah dilaksanakan maupun rencana kegiatan masing-masing fungsi bisa disampaikan langsung kepada anggota dalam apel tersebut.


"Tentunya tujuan apel fungsi ini memberikan motivasi kepada anggota dalam menjalankan tugas untuk lebih profesional, bertanggung jawab, dan berintegritas tinggi, serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat". Tutup Kapolresta Samarinda.



Tidak ada komentar:

Penyemprotan disinfektan TNI - POLRI

Polresta samarinda melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di area terminal samarinda-balikpapan dan pelabuhan samarinda-melak di j...