Kamis, 20 Februari 2020

Bidkum Polda Kaltim Sosialisasi dan Penyuluhan hukum Di Polresta samarinda





Polresta Samarinda – Dalam rangka mewujudkan Polri yang Promoter (Profesional Modern dan Terpercaya), serta mampu menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek agar sesuai dengan koridor hukum perundangan yang berlaku demi meminimalisir terjadinya komplain, Bidkum Polda Kaltim melaksanakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum bagi Personel Polresta Samarinda di Aula Mapolresta Samarinda, Kamis (20/02/2020).


                  


Sambutan Kapolresta Samarinda Kombes Pol.Arif Budiman,S.I.K.,M.Si yang diwakili Kabag Sumda Kompol Fatich Nurhadi,S.H.,M.H., menyampaikan selamat datang kepada AKBP M.Ridha S.H., Selaku Ketua Tim Sosalisasi dan seluruh peserta sosialisasi baik dari Polresta Samarinda, mohon maaf apabila dalam penyambutan di Polresta Samarinda dirasa kurang berkenan.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan nantinya seluruh personil akan lebih memahami peraturan perundangan yang berlaku khususnya dilingkungan Polri, sehingga tidak timbul kesalahan prosedur dalam memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat", sambut Kompol Fatich Nurhadi S.H.,M.H,.

Dihadapan seluruh peserta sosialisasi  dan Penyuluhan Hukum Personel Polresta Samarinda, Ketua Tim AKBP M.Ridha S.H.,  menyampaikan bahwa pada dasarnya kita sebagai penegak hukum wajib hukumnya lebih memahami yang berlaku di Negara Republik Indonesia, khusunya saat ini terkait dengan Perkap Nomor 2 Tahun 2017 Tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Hukum Oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang tertuang dalam Perpol Nomor 6 Tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2010 tentang tata cara pengajuan perkawinan, perceraian dan rujuk bagai pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Materi lainnya yang disampaikan oleh Ketua Tim AKBP M.Ridha S.H.,tentang Perkab tentang Penggunaan Senjata jenis Air Shoft Gun, hal ini didasarkan banyaknya terjadi penyalahgunaan atas senjata jenis tersebut dalam kehidupan bermasyarakat.


Diakhir kegiatan berlanjung tanya jawab yang dimanfaatkan sangat baik oleh Personel Polresta Samarinda yang mengajukan bermacam pertanyaan, untuk menambah wawasan tentang berbagai peraturan yang berlaku, selama kegiatan berlangsung aman dan lancar.
 

                                                           

Tidak ada komentar:

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di tempat keramaian dan gangguan kamtibmas di wilkum polre...