Jumat, 17 Januari 2020

Upacara Hari Kesadaran Nasional dan Pemberian Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi


Jum'at(17/1), Polresta Samarinda menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional yang berupa upacara bendera yang rutin diperingati pada tanggal 17 setiap bulannya. Upacara ini digelar di Lapangan Mako Polresta Samarinda dan bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K., M.Si.

Dalam kesempatan ini Kapolresta Samarinda juga memberikan penghargaan kepada 21 personel Polresta Samarinda dan 1 ASN Polresta Samarinda. Penghargaan ini diberikan atas prestasi personel dalam mengungkap kasus penganiyaan yang mengakibatkan korban meninggal di tempat hiburan malam, ungkap kasus pembunuhan di bawah flyover jembatan Mahakam, ungkap kasus pencurian kendaraan roda 4 (mobil) dan pengungkapan kasus narkoba dengan barang bukti 1 kg Sabu dan 560 butir inex. Penghargaan juga di berikan kepada ASN Polresta Samarinda atas keaktifannya dalam kegiatan sosial Balakarcana Kota Samarinda dam membantu masyarakat Samarinda yang sedang tertimpa musibah kebakaran maupun banjir.

Upacara ini merupakan hal yang penting untuk menggelorakan semangat nasionalisme, disiplin dan kebersamaan anggota Polresta Samarinda. Diharapkan personel Polresta Samarinda selalu profesional dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat Kota Samarinda.

Dalam upacara ini Kapolresta memerintahkan seluruh personel untuk menjalin hubungan baik dengan TNI maupun dengan unsur pemerintah daerahserta dengan setiap komponen masyarakat. Hubungan ini harus terjalin baik di kehidupan sehari-hari maupun dalam pelaksanaan tugas demi menjaga Kamtibmas Kota Samarinda yang kondusif.

Kapolresta Samarinda juga menegaskan kepada seluruh personelnya agar tidak terlibat dalam kasus penyalahgunaan Narkoba. " Saya tekankan kepada seluruh personel agar tidak ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba baik sabagai bandar, kurir, pengguna apalagi menjadi backing, akan saya tindak tegas" tegas Kapolresta Samarinda.

Tidak ada komentar:

Satlantas Samarinda mengudara di radio kumala

  Polresta Samarinda kembali mengudara di  Radio Kumala Samarinda, melalui Sat Lantas dengan program siaran Dialog Interaktif yang mengangka...