Kamis, 23 Januari 2020

Polisi Sahabat Anak Sat Lantas Polresta Samarinda


Anak merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibekali kedisiplinan dan juga pengetahuan untuk menjadi bekal dalam menempuh masa depan. Polri yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat juga memiliki andil dalam menumbuhkan kedisiplinan kepada anak sejak usia dini.

Polresta Samarinda melalui Satuan Lalulintas dengan program Polisi Sahabat Anak yang aktif memberikan edukasi tentang lalulintas dan keselamatan berkendara kepada anak - anak usia dini. Edukasi ini bisa diberikan langsung kepada siswa siswi yang berkunjung ke Polresta Samarinda maupun dari Satuan Lalulintas yang berkunjung ke sekolah - sekolah.



Pagi tadi, Kamis (23/01/2020) Satlantas Polresta Samarinda dipimpin Kanit Laka Lantas Ipda Henny Merdekawati melaksanakan kunjungan ke TK Fastabiqhul Khairat Jl A. Wahab Syahranie Kota Samarinda, Kalimantan  Timur. Wajah ceria anak anak TK terlihat jelas menyambut kedatangan Bapak dan Ibu Polisi yang datang menggunakan motor Patroli dan Mobil Patroli Lalulintas.


Anak-anak di TK Fastabiqhul Khairat diajarkan bagaimana berkendara yang baik dan benar serta menaati rambu-rambu lalu lintas seperti tanda parkir, berhenti, tidak boleh putar balik dan lain lain. Para anak - anak TK ini kemudian mempraktekannya secara langsung dengan mengendarai sepedanya masing-masing mengelilingi lapangan TK, kemudian personel menunjukkan berbagai rambu - rambu lalulintas dan menunjukkan fungsi rambu tersebut.

“Sedari kecil mereka harus ditanamkan sifat patuh dan disiplin, melalui kegiatan ini juga diharapkan mereka dapat mengenal dan mengetahui rambu lalulintas dan keselamatan berkendara”. Ungkap Ipda Henny.

Tidak ada komentar:

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di tempat keramaian dan gangguan kamtibmas di wilkum polre...