Senin, 06 Januari 2020

Personel Polsek Sungai Kunjang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian


Personel berhasil mengamankan tersangka RS pelaku pencurian di rumah Korban Andi Irvana Sari. Pelaku diduga melakukan aksinya pada hari Jum'at (3/1) sekitar pukul 14.00 saat rumah korban sedang dalam keadaan kosong.

Tersangka RS ternyata sudah pernah bertamu ke rumah korban menemani temannya dan mengetahui bahwa rumah korban sering kosong. Saat akan melakukan aksinya korban mengetahui bahwa tetangga korban sedang berada di dalam rumah, kemudian RS berpura - pura mengingatkan tetangga korban untuk mengambil jemuran.

Saat tetangga korban telah keluar dari rumah, RS menyampaikan bahwa dirinya disuruh korban untuk membersihkan rumahnya. Setelah tidak ada yang merasa curiga, RS memanjat pagar rumah korban dan mencongkel pintu rumah menggunakan kayu.

Pelaku mengambil 2 pasang sepatu dan 1 unit sepeda motor Honda Scoopy warna putih yang diparkir di garasi rumah. Pelaku kemudian menjual hasil curian 2 pasang sepatu ke Pasar Segiri serta menggadaikan motor tersebut kepada seseorang di Pasa Sungai Dama. Hasil uang yang didapat kemudian digunakan pelaku untuk menebus handphone dan pergi ke Diskotik.

Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp. 20.000.000,-. Pelaku RS dan barang bukti 1 unit handphone saat ini diamankan di Polsek Sungai Kunjang, sementara barang bukti lainnya masih dalam pencarian (daftar pencarian barang).

Tidak ada komentar:

Penyemprotan disinfektan TNI - POLRI

Polresta samarinda melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di area terminal samarinda-balikpapan dan pelabuhan samarinda-melak di j...