Senin, 27 Januari 2020

Peras Pedagang Buah, Polsek Samarinda Kota Amankan 4 Orang



Senin(27/1) sekitar pukul 11.50 WITA Personel Polsek Samarinda Kota dan Patroli 901 Sat Sabhara Polresta Samarinda mendatangi TKP Keributan di Jl Jelawat, Samarinda. Keributan disebabkan oleh tersangka RR bersama teman - temannya mendatangi lapak buah milik korban bapak Ahmad untuk meminta uang setoran Rp. 300.000,- dengan alasan uang keamanan.

Korban menyampaikan bahwa hanya sanggup memberikan Rp. 200.000,- dan menyampaikan sanggup membayarnya di bulan depan. Namun RR memaksa korban untuk membayarnya hari ini juga dan apabila tidak sanggup maka korban disuruh untuk menutup lapaknya. Melihat kejadian tersebut, Iyus (Anak Bpk Ahmad) tidak terima dan langsung mendatangi RR sehingga terjadi keributan yang mengakibatkan tangan RR terluka.

Kemudian RR memanggil 3 pelaku lainnya (AR, SR dan MR) melakukan pengeroyokan kepada Bpk Ahmad dan Iyus. RR memukul kepala Korban menggunakan timbangan besi yang mengakibatkan Bpk Ahmad luka dibagian kepala dan Iyus mengalami luka robek pada bagian belakang telinga sebelah kanan.

Personel kemudian mengamankan tersangka RR, AR, SR dan MR beserta barang bukti 1 lembar kemeja warna biru, 1 buah timbangan dan 1 buah sarung celurit ke Polsek Samarinda Kota. Ke - 4 tersangka disangkakan melanggar pasal 368 Jo pasal 170 KUHP yaitu melakukan tindak pidana pemerasan dan penganiyaan bersama - sama terhadap orang.



Tidak ada komentar:

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19, Sinergitas 3 Pilar ( TNI-Polri & Instansi Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu ) di Wilayah Hukum Polsek Samarinda Ulu.

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19, Sinergitas 3 Pilar ( TNI-Polri & Instansi Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu ) di Wilayah Hukum Polse...