Rabu, 22 Januari 2020

Kapolresta Samarinda Dampingi Kepala BNPB Tinjau Dampak Banjir di Sambutan



Rabu (22/1/2020), Kepala BNPB RI  Letjen TNI Doni Manardo beserta rombongan tiba di Bandara Temindung.  Dengan di dampingi Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Gubernur Kaltim, Walikota Samarinda , Danrem 091/ASN , Dandim 0901/SMD dan Kepala BPBD Provinsi Kaltim  melakukan peninjauan dampak banjir yang menyebabkan gagalnya panen di jalan Pelita 6 Sambutan .



Untuk luas lahan yang mengalami gagal panen yaitu milik kelompok tani berkat usaha 20 hektar Bina usaha 15 hektar, Pelita Berkat Mandiri 14 hektar , Rachmat Abadi 16 hektar, dan Agro wisata 16 hektar jadi total keseluruhan ada 81 hektar. 

Dalam kesempatan ini Kepala BNPB langsung mengecek lokasi dan menemui warga kelurahan Sambutan yang terdampak banjir. " kehadiran saya disini untuk memastikan negara hadir , ketika warga Indonesia menjadi korban bencana alam  dan harus memberikan perhatian penuh", ucap Kepala BNPB 

Kepala BNPB juga menghimbau masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan dan alam. " Jika kita menjaga alam, Insha ALLAH Alam akan menjaga kita", pesan Kepala BNPB.







Tidak ada komentar:

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI

Apel cipkon gabungan TNI-POLRI dalam rangka pencegahan virus corona (covid-19) di tempat keramaian dan gangguan kamtibmas di wilkum polre...