Senin, 27 Januari 2020

Hadirkan Senyuman Untuk Menjaga Kedamaian

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memiliki salah satu tugas penting yaitu memeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat. Dalam pelaksanaan memelihara Kamtibmas, Polri memiliki langkah - langkah preventif (Pencegahan) dan Represif (Penindakan).

Personel Sat Binmas, Sat Sabhara dan Bhabinkamtibmas memiliki tugas untuk pencegahan gangguan Kamtibmas. Personel melakukan pencegahan gangguan dengan cara patroli sambang dan bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk memberikan himbauan - himbauan Kamtibmas. 

Setiap bertemu dengan masyarakat para personel harus selalu menerapkan prinsip 3S yaitu senyum, sapa dan salam. Hal ini agar personel lebih akrab dengan masyarakat yang ditemuinya dan dapat menarik simpati masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas.


Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman S.I.K., M.Si menyampaikan " Setiap personel harus ramah dengan masyarakat dan selalu siap menjadi pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat, tujuan dari semua itu untuk memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat".

Tidak ada komentar:

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19, Sinergitas 3 Pilar ( TNI-Polri & Instansi Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu ) di Wilayah Hukum Polsek Samarinda Ulu.

Kegiatan Operasi Yustisi Covid-19, Sinergitas 3 Pilar ( TNI-Polri & Instansi Pemerintah Kecamatan Samarinda Ulu ) di Wilayah Hukum Polse...